Tips Membuat Resep ikan kembung bakar teflon simpel Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Resep ikan kembung bakar teflon simpel. Lagi mencari inspirasi resep resep ikan kembung bakar teflon simpel yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal resep ikan kembung bakar teflon simpel yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Tentunya Anda tidak asing dengan ikan kembung bakar yang selalu ada di etalase Rumah Makan Padang. Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri. Sape suka makan lauk simple macam ni?

Resep ikan kembung bakar teflon simpel Segera sediakan bahan-bahan itu, campurkan semuanya bersama-sama dan ketuhar. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan Di sini resep ikan bakar menggunakan ikan jenis nila yang berukuran besar. Tetapi Anda bisa menggantinya dengan ikan jenis lain sesuai selera. Anda bisa membuat Resep ikan kembung bakar teflon simpel menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Resep ikan kembung bakar teflon simpel

  1. sediakan 2 ikan kembung beri perasan jeruk nipis 10 menit.
  2. Anda perlu 1 btg serai geprek.
  3. Anda perlu 1 lmbr daun jeruk.
  4. sediakan 1 ruas lengkuas geprek.
  5. Anda perlu secukupnya Garam, gula dan kaldu bubuk.
  6. sediakan 3 sdm air dan 1 sdm margarin.
  7. sediakan Bumbu halus.
  8. sediakan 6 cabe merah keriting.
  9. sediakan 3 cabe rawit(sesuai selera).
  10. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  11. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  12. siapkan 1/4 sdm kunyit bubuk.
  13. sediakan 1/2 sdm ketumbar bubuk.

Bakar/ panggang ikan di atas teflon atau menggunakan oven. Sesekali oles badan ikan dengan sisa bumbu hingga matang. Anda pun bisa membakar di dalam rumah, lebih simpel tanpa repot. Resep Ikan kembung bakar dengan menggunakan bumbu bumbu sederhana.

Cara memasak Resep ikan kembung bakar teflon simpel

  1. Tumis sebentar bumbu halus tambahkan air, serai, daun jeruk dan lengkuas beri garam, gula, dan kaldu bubuk aduk hingga rata, cicipi rasa matikan kompor..
  2. Lumuri ikan dengan bumbu sekitar 30 menit atau sampai dirasa sudah meresap.
  3. Siapkan teflon kasih margarin ratakan dipermukan teflon lalu panggang ikan dengan api kecil, balik ikan bumbui lg sekitar 2x balikan agar bumbu lebih meresap dan rasa makin mantap..
  4. Angkat sajika bersama sambel terasi atau sambel kecap sesuai selera..

Inilah resep cara membuat masakan ikan kembung bakar komplit dengan pelengkap sambal kecap, rasanya enak, maknyus, dan mudah cara membuatnya. Resep ikan bakar kakap merah teflon. anda ingin berlibur ke Makassar? ikan panggang dengan teflon sangat mudah membuatnya. kalau tidak ada ikan nila bisa diganti dengan ikan gurami. atau jenis. Panaskan teflon diatas kompor dan nyalakan api yang kecil. Saat ini anda tetap bisa menikmati sajian tersebut dengan resep dan cara memasak ikan bakar yang dipanggang dengan menggunakan wajan teflon. Ikan bakar itu pada dasarnya sangat simpel dan mudah dibuat.