Resep: 11. Ikan kembung bakar teflon Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 11. Ikan kembung bakar teflon. Lagi mencari ide resep 11. ikan kembung bakar teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal 11. ikan kembung bakar teflon yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Resep Ikan Bakar I Mujair Bakar. Hidangan ikan bakar ini dapat kamu sajikan sebagai menu akhir pekan bersama keluarga tercinta. Meskipun makanan ini tampak sederhana, namun rasa ikan bakar sangat cocok di lidah masyarakat.

11. Ikan kembung bakar teflon Pada kesempatan ini tipstriksib akan menyajikan cara membakar ikan nila dengan menggunakan teflon pada dasarnya sama saja membakar ikan dengan. Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri. Resep Ikan Kembung Bakar di Teflon. Anda bisa memasak 11. Ikan kembung bakar teflon menggunakan 13 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat 11. Ikan kembung bakar teflon

  1. siapkan 4 ekor ikan kembung.
  2. siapkan Bumbu marinasi :.
  3. sediakan 1 ruas kunyit.
  4. sediakan 1 ruas jahe.
  5. siapkan 5 butir bawang merah.
  6. Anda perlu 1 butir kemiri.
  7. siapkan 1/2 sdm ketumbar.
  8. Anda perlu 4 butir bawang putih.
  9. siapkan 2 buah cabai merah keriting.
  10. sediakan 2 lembar daun salam.
  11. Anda perlu 1 batang serai.
  12. siapkan Garam.
  13. siapkan Gula.

Ikan Kembung Bakar Teflon, Enaknya Minta Ampun.!!! Ikan kembung bakar bisa dimakan langsung atau bisa dengan nasi putih hangat. Nah mudahkan ternyata resep ikan bakar ini. Saat ada acara acara khusus, seperti pada malam pergantian tahun atau mungkin saat kumpul keluarga besar,akan lebih ramai dengan hidangan ikan kembung bakar sedap.

Cara membuat 11. Ikan kembung bakar teflon

  1. Cuci bersih ikan kembung, lalu beri perasan jeruk nipis untuk menghilangkan bau amis, setelah itu iris tipis dibagian perut ikan (diseset).
  2. Haluskan semua bahan bumbu marinasi.
  3. Setelah itu lumuri ikan dengan bumbu marinasi, diamkan selama 10 menit.
  4. Setelah itu kukus ikan yang sudah dimarinasi selama 10 menit.
  5. Setelah dikukus, angkat. Diamkan sampai uap panas berkurang..
  6. Sambil menunggu panaskan teflon, lalu lumuri dengan mentega agar tidak lengket..
  7. Kalau sudah, panggang ikan diteflon..
  8. And well done, ikan kembung bakar teflon siap dihidangkan.

Ikan kembung adalah ikan laut yang murah, tetapi manfaat ikan kembung tak kalah dibanding ikan salmon. Ketahui kandungan nutrisi dan gizi Ikan kembung adalah jenis ikan laut yang—meskipun bertubuh kecil—ternyata berkerabat dengan ikan-ikan seperti tuna, tenggiri, tongkol, dan mackerel. Hallo, bunda-bunda yang doyan banget sama ikan, kali ini kita akan hadirkan menu ikan kembung bakar ala resto padang gitu loh. pasti seda. Resep Ikan Kembung - Ikan kembung merupakan salah satu jenis ikan yang banyak diolah dan dikonsumsi sehari-hari. Ikan yang masih berkerabat dengan tuna, tengiri, makarel dan tongkol ini memiliki ukuran yang bervariasi, namun relatif kecil.