Bagaimana Memasak Ikan bakar pedas manis (teflon) Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar pedas manis (teflon). Sedang mencari ide resep ikan bakar pedas manis (teflon) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar pedas manis (teflon) yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Bahan : ikan jeruk limau bumbu ikan bakar : bamer baput kemiri lengkuas sereh gula garam minyak sambel limau : bamer baput cabe rawit cabe merah besar. Klo makan ikan kembung, udh bosan banget digoreng kdg agak enek. Tp klo dibakar ak suka, cuma gak tau bumbu bakar yg biasa diwarung mkan itu gmn, nah pas kbtulan ketemu resep nya yg Ikan bakar pedas manis.

Ikan bakar pedas manis (teflon) Bakar ikan di teflon sambil dioles sisa bumbu hingga matang kecokelatan. Balik dang angkat jika sudah matang. Cara Membuat Ikan Bakar Teflon Sederhana. Anda bisa membuat Ikan bakar pedas manis (teflon) menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar pedas manis (teflon)

  1. sediakan 1/2 kg ikan bawal.
  2. sediakan Bahan marinasi:.
  3. sediakan 1 ruas jahe.
  4. sediakan 1 ruas kunyit.
  5. sediakan 2 siung bawang putih.
  6. sediakan Garam,penyedap (optinal).
  7. Anda perlu Bumbu oles (haluskan):.
  8. Anda perlu 5 buah cabe merah.
  9. sediakan Cabe Rawit (sesuai selera).
  10. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  11. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  12. sediakan 1 sacet terasi.
  13. Anda perlu 2 sdm kecap manis.
  14. sediakan 1 sdm margarin.
  15. Anda perlu Minyak untuk menggoreng & menumis.

Cuci ikan dan bersihkan dari sisik serta kotoran dalamnya. Panaskan wajan teflon, olesi dengan minyak, kemudian baluri ikan dengan bumbu olesan dan bakar sampai matang. Gunakan api kecil saja agar ikan tidak mudah hangus. Ikan bakar pedas manis siap untuk disajikan.

Cara membuat Ikan bakar pedas manis (teflon)

  1. Cuci bersih ikan lalu lumuri dengan bumbu marinasi diamkan sekitar 15-30 menit agar bumbu lebih meresap & tidak bau lumpur.simpan dilempari pendingin.aku memakai bumbu bawang putih & kunyit bubuk karena ternyata keabisan bumbu dapur..
  2. Selama ikan dimarinasi.but bumbu oles. Tumis semua bumbu yg telah dihaluskan (cabe,bawang,& terasi) sampai harum & matang beri tambahan garam,penyedap tambahkan gula merah sedikit lalu cek rasa,angkat sisihkan.setelah itu tambahkan kecap manis aduk rata & beri margarin aduk rata kembali.sisihkan.
  3. Setelah ikan dimarinasi lalu goreng 1/2 kering saja, angkat lalu lumuri ikan dengan bumbu oles sampai semua bagian ikan teroles semua dengan bumbu.lalu panaskan teflon beri sedikit margarin panggang ikan sampai permukaan coklat kehitaman / sampai bumbu terserap kedalam ikan & agak mengering.balik sisi ikan ikan selanjutnya masak sampai mengering kembali sesekali diberi bumbu olesan.angkat,sisihkan.
  4. Sajikan ikan bakar dengan lalap beserta sambal terasi atau sambal kecap.nikmati ikan selagi masih hangat.

Anda bisa menambahkan lalapan dan sayuran Rasa ikan bakar di resep ini pasti lebih manis, gurih, dengan pedas sambal terasi yang aromanya khas. Sementara itu, siapkan alat untuk membakar. Bisa menggunakan arang maupun teflon panggang. Bahan-bahan yang dipersiapkan Ikan bakar untuk bumbu kecap ini biasanya didominasi oleh rasa asam manis yang diberikan oleh kecap manis serta rasa asam dari jeruk nipis. Oleskan minyak di dalamnya dan lumuri dengan bumbu oleskan sampai ikan benar-benar matang.