Resep: Ikan Bakar Teflon Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Teflon. Lagi mencari ide resep ikan bakar teflon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar teflon yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Resep Ikan Bakar Teflon Assalamualaikum wr.wb. Bu Yun kali ini akan membagikan resep dan cara membuat ikan bakar teflon, yang simpel mudah dan praktis. Haloo teman-teman, Di video kali ini aku akan share cara membuat ikan bakar teflon.

Ikan Bakar Teflon Source : Dapur Lse Kurniawan Dari : Pontianak, Kalimantan Nila Bakar Teflon. Ikan Bakar Padang, Bisa Pakai Teflon. Resep cara membuat ikan bakar yang hasilnya mirip seperti di restoran padang. Anda bisa memasak Ikan Bakar Teflon menggunakan 18 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Teflon

  1. Anda perlu Bahan :.
  2. Anda perlu 3 ekor ikan kembung ukuran besar.
  3. sediakan 1 buah jeruk nipis.
  4. sediakan 1 batang sereh geprek.
  5. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  6. sediakan 1 euas lengkuas geprek.
  7. siapkan 1/2 sdt garam.
  8. sediakan 1/4 sdt gula.
  9. Anda perlu 1/4 sdt kaldu bubuk.
  10. sediakan Minyak untuk menumis.
  11. sediakan Bumbu halus :.
  12. siapkan 5 buah cabe merah.
  13. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  14. sediakan 4 siung bawang putih.
  15. Anda perlu 2 cm jahe.
  16. Anda perlu 1 cm kunyit.
  17. siapkan 3 butir kemiri.
  18. sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.

Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Banyak jenis kuliner berbahan ikan yang dapat diolah dengan cara dibakar bara api ataupun dipanggang salah satunya ikan Nila. Resep bumbu panggangan serbaguna untuk ikan, ayam atau sate. Assalamu'alaikum.jumpa lagi dichannel Mamah Reyhan,divideo kali ini Mamah Reyhan berbagi Resep Ikan Bakar Teflon yang.

Cara membuat Ikan Bakar Teflon

  1. Siapkan wajan, panaskan minyak, lalu tumis bumbu halus sampai matang. Jangan lupa berisi bumbu perasa, sereh, salam, dan lengkuas..
  2. Bersihkan ikan, cuci lalu beri air jeruk dan garam. Cuci lagi, lalu beri sedikit garam. Sisihkan.
  3. Selanjutnya, setelah bumbu tumis matang. Lalu tunggu sampai hangat lalu masukkan ikan dan lumuri sampai kebagian dalam perut ikan.
  4. Kemudian selanjutnya, masak ikan di teflon yg sebelumnya sudah dipanaskan. Masak sampai ikan matang, dan bumbu mengeluarkan harumnya.
  5. Selamat mencoba.

Resep ikan bakar - Salah satu aktivitas para ibu rumah tangga yang wajib dilakukan yaitu memasak. Bumbu ikan bakar - setiap ibu rumah tangga pastinya ingin menyiapkan menu masakan yang enak dan menarik bagi keluarga tercinta. Ketiga, panaskan wajan teflon anda, olesi dengan minyak goreng. Bakar ikan gurame yang telah diolesi merata dengan bumbu tadi di atas teflon hingga benar-benar matang. Agar ikannya matang dengan sempurna, bolak balikan ikan dengan baik.