Resep: Pan Grilled — Miso Glazed Salmon with Blanched Bak Coi/Salmon Miso dengan Pok Coi (Panggang Teflon) Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Pan Grilled — Miso Glazed Salmon with Blanched Bak Coi/Salmon Miso dengan Pok Coi (Panggang Teflon). Lagi mencari ide resep pan grilled — miso glazed salmon with blanched bak coi/salmon miso dengan pok coi (panggang teflon) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal pan grilled — miso glazed salmon with blanched bak coi/salmon miso dengan pok coi (panggang teflon) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Pan Grilled — Miso Glazed Salmon with Blanched Bak Coi/Salmon Miso dengan Pok Coi (Panggang Teflon) Anda bisa memasak Pan Grilled — Miso Glazed Salmon with Blanched Bak Coi/Salmon Miso dengan Pok Coi (Panggang Teflon) menggunakan 9 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Pan Grilled — Miso Glazed Salmon with Blanched Bak Coi/Salmon Miso dengan Pok Coi (Panggang Teflon)

  1. siapkan 2 buah Ikan Salmon Fillet (ukuran 100 - 250 gram).
  2. sediakan 1 bonggol Pok Coi.
  3. sediakan 300 ml Air untuk merebus.
  4. siapkan Saus Marinasi.
  5. siapkan 1 sdm Pasta Miso.
  6. siapkan 1 sdm Kecap Asin.
  7. sediakan 1 sdm Minyak Wijen.
  8. sediakan 1 sdm Mirin.
  9. siapkan 1 sdm Jus Anggur (pengganti Sake—kalau boleh pakai Sake, silahkan).

Cara membuat Pan Grilled — Miso Glazed Salmon with Blanched Bak Coi/Salmon Miso dengan Pok Coi (Panggang Teflon)

  1. Campus bahan saus marinasi ke dalam wadah dan aduk rata..
  2. Cabut duri yang tersisa di ikan salmon, kemudian baluri saus marinasi ke pada ikan minimal 30 menit. Simpan dalam kulkas..
  3. Selagi menunggu, bisa blanching Pok Coi. Masak air sampai mendidih, kemudian masukan Pok Coi yang sudah dipotong bagian bawahnya kedalam air mendidih. Blanching selama 2 menit. Angkat lalu tiriskan..
  4. Sesudah marinasi, siapkan pan/teflon (saya pakai Happy Call sisi memanggang) dan panaskan dengan api sedang. Sesudah panas, kecilkan api jadi paling kecil..
  5. SISIHKAN bumbu marinasi yang masih menempel di ikan dalam jumlah banyak (sisakan sedikit saja) karena miso itu gampang sekali gosong. Kemudian panggang dalam teflon. Bisa sekali-kali dikuasi dengan saus miso. Panggang sekitar 7 menit setiap sisi. Matikan api dan tunggu 5 menit dengan kondisi tertutup..
  6. Susun dan tata Pok Coi beserta ikan Salmon. Siap dihidangkan. �.