Resep: Ikan bakar kembung padang Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar kembung padang. Sedang mencari ide resep ikan bakar kembung padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar kembung padang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Ikan kembung atau daerah makasar menyebutnya ikan banyar. Ikan jenis laut ini sangat mudah dijumpai. rasanya daging ikan ini juga enak dinikmati. Ikan kembung bakar adalah salah satu menu khas yang sering dijumpai di resto atau rumah makan Padang (Minang) termasuk Padang Pariaman.

Ikan bakar kembung padang Resep Ikan Kembung - Ikan kembung merupakan salah satu jenis ikan yang banyak diolah dan dikonsumsi sehari-hari. Ikan yang masih berkerabat dengan tuna, tengiri, makarel dan tongkol ini memiliki ukuran yang bervariasi, namun relatif kecil. Resep Ikan Bakar Kecap, Bumbu Kuning, Padang dan Cianjur Beserta Cara Membuat Bumbu dan Tips Cara Membakarnya. Anda bisa membuat Ikan bakar kembung padang menggunakan 15 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar kembung padang

  1. Anda perlu 4 ikan kembung.
  2. Anda perlu Bumbu geprek.
  3. siapkan 1 Daun kunyit.
  4. sediakan 3 daun salam.
  5. Anda perlu 3 daun jeruk.
  6. Anda perlu 2 cm lengkuas.
  7. Anda perlu Garam, penyedap rasa sapi Secukupnya santan kental.
  8. siapkan Sedikit minyak.
  9. siapkan 2 uk kecil asam kandis.
  10. sediakan Bumbu halus.
  11. sediakan 15 cabe merah.
  12. Anda perlu 2 cm jahr.
  13. sediakan 2 cm kunyit.
  14. Anda perlu 6 bawang merah.
  15. sediakan 6 bamut.

Negara kita memang mempunyai kekayaan ayam yang melimpah. Mulai dari yang ada di perut bumi sampai kekayaan yang ada diatas bumi, seperti pertanian, perkebunan dan. Ikan bisa diganti dengan ikan bawal, ikan kembung, dll. Resep ikan bakar padang tanpa santan bumbu padang pedas lembut dan empuk ini bahasa Inggrisnya barbeque BBQ Fish with Padang Sauce membuatnya simple alias mudah.

Cara memasak Ikan bakar kembung padang

  1. Beri sedikit minyak lalu tumis bumbu halus dan bumbu geprek.
  2. Klau sudah terasa harum masukan santal kental aduk terus sampai agak menyusut.
  3. Lalu masukan ikan cukup 1 kali aja ya baliknya.. Klau sudah terlihat matang angkat ikannya.
  4. Lalu tumis terus bumbu yang tadi sampe agak asat.
  5. Siapkan alat bakar nya lalu bakar ikan dan lumurin ikan dengan bumbu tadi.
  6. Ikan bakar kembung siap di hidangkan.

Grilled fish is smothered in flavorful, spicy, and addicting Padang-style sauce. Resep Ikan Bakar - Resep masakan yang akan kita bahas kali ini adalah resep ikan nila bakar dan resep ikan kembung bakar khas padang. Selain bumbu ikan nila bakar khas padang, sebenarnya masih ada lagi bumbu ikan mas bakar. Tetapi karena terbatasnya tenaga mungkin bumbu ikan mas. Resep Ikan Kembung Bakar Bumbu Padang Super Enak dapat anda lihat pada video slide berikut ini.