Resep: Ikan Bakar Seminyak Bumbu Padang Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Seminyak Bumbu Padang. Anda sedang mencari ide resep ikan bakar seminyak bumbu padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar seminyak bumbu padang yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ikan Bakar Seminyak Bumbu Padang Anda bisa memasak Ikan Bakar Seminyak Bumbu Padang menggunakan 20 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Seminyak Bumbu Padang

  1. siapkan 1 ekor ikan seminyak panjang krg lebih 30cm (opsi blh ikan lain).
  2. siapkan 1 lembar Daun pisang.
  3. siapkan 1 bks arang.
  4. sediakan 1 lbr Daun kunyit.
  5. Anda perlu 3 lbr Daun jeruk.
  6. siapkan 1 btg serai.
  7. sediakan 1 bks santan kental 300ml.
  8. sediakan 3 butir jeruk kunci.
  9. Anda perlu 1 sdm garam.
  10. sediakan 1 sdt gula.
  11. sediakan Bahan bumbu alus.
  12. Anda perlu 9 butir Bawang merah.
  13. siapkan 2 butir Bawang putih.
  14. siapkan 3 butir Kemiri.
  15. sediakan 6 butir Cabe besar.
  16. siapkan 1/2 jempol Jahe.
  17. Anda perlu sejempol Lengkuas.
  18. siapkan 2 ruas Kunyit.
  19. sediakan Ketumbar halus secukupnya.
  20. Anda perlu secukupnya Lada halus.

Langkah langkah membuat Ikan Bakar Seminyak Bumbu Padang

  1. Siapkan bahan2 cuy,, utk bahan bumbu halus boleh di blender atau tumbuk. Selanjutnya iris2 permukaan ikan biar bumbu ngerasuk kedalam,lalu lumuri permukaan ikan dengan jeruk dan garam secukupnya.
  2. Bumbu yg sdh dihaluskan di goreng sbntar (tanpa minyak),selanjutnya tuangkan santan.tmbahkan dedaunan biar harum cuy,tmbahkan garam 1.2 sdm dan 1 sdt gula.
  3. Jika sdh agak mendidih,masukkan ikan td dimasak sbntar 10 menit (jgn lama nnti hancor cuy)ini berguna pda saat pembakaran masaknya tdk trlalu lama.setelah 10 angkat ikan,tiriskan dan letakkan diatas daun pisang..
  4. Bumbu yg tdi di masak,tunggu smpai mengental/ sdkit berminyak.setelah mengental,angkat tarok dimangkok.lumuri ikan dengan bumbu tersebut.setelah dilumuri tutup kembali dgn daun pisang,dan letakan diatas panggangan (jepit)..
  5. Slanjutnya siapkan arang/ pembakaran.jika sdh membara,taroh ikan diatasnya. Sambil dibakar,sambil dioles(agak banyak),jd ckup skali oles,krn klo byk oles,mkin lama matangnya cuy.jgn lupa dibolak balik.dan tunggu smpai bumbu mengering dan ngerasuk ke ikan..
  6. Lumayan leteh ngetiknya.ckup skian ok..makaseh spradik.