Resep: Ikan bakar bumbu padang Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar bumbu padang. Sedang mencari ide resep ikan bakar bumbu padang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar bumbu padang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Ikan bakar adalah salah satu menu alternatif setelah bosan dengan ikan yang di goreng dan di balado. Ikan bakar ini rasanya enak banget. Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri.

Ikan bakar bumbu padang Mulai dari yang ada di perut bumi sampai kekayaan yang ada diatas bumi, seperti pertanian. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia? Anda bisa membuat Ikan bakar bumbu padang menggunakan 11 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar bumbu padang

  1. Anda perlu 1/2 kg ikan tongkol.
  2. sediakan Jeruk nipis.
  3. sediakan Garam.
  4. Anda perlu Bumbu halus.
  5. sediakan 1 Kemiri.
  6. siapkan 5 Cabe merah.
  7. Anda perlu Bawang merah.
  8. siapkan Kunyit seruas jari.
  9. sediakan Bahan tumis.
  10. siapkan 2 sendok Santan kara.
  11. siapkan Daun jeruk.

Nah, berikut ini beberapa bumbu dan juga cara membuat ikan bakar yang enak. Grilled fish is smothered in flavorful, spicy, and addicting Padang-style sauce. Waah, Ikan Bakar Bumbu Padang udah ada di Google lho. Jadi lebih gampang kalo mau nyari tempatnya ataupun pesan melalui telpon yang tercantum.

Langkah langkah membuat Ikan bakar bumbu padang

  1. Satu ekor ikan saya belah 2, ikan nya di cuci bersih di lumeri perasan jeruk nipis dan garam,tunggu sekitar 5 menit, sambilan menunggu siapkan bumbu halus nya.
  2. Bumbu halus nya saya blender,setelah mencair saya tumis sebentar,masukan santan dan daun jeruk td, setelah itu saya masukan ikan tadi, tidak lama cuma 3 menit saja,fungsi nya biar ikan jangan mencair.
  3. Baru deh saya bakar ikan nya,saya pake kompor krna tidak ada lokasi untuk membakarnya.
  4. Di bolak balik, sekiranya sudah masak angkat dan sajikan dengan bumbu kecap nya ✨👌.

Panaskan panggangan, bakar ikan sambil dioles bumbu sampai matang. Demikian resep ikan bakar kecap sederhana. Ikan bakar ini juga cocok disiapkan untuk sahur, kok. Bakar ikan di teflon sambil dioles sisa bumbu hingga matang kecokelatan. Ikan bakar bumbu Bali. foto: Instagram/@easypeasyhealthydiary.