Bagaimana Membuat Lele bakar balado Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Lele bakar balado. Anda sedang mencari ide resep lele bakar balado yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal lele bakar balado yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Dengan sambal balado agak kering sehingga ikan tidak terlalu basah, terasa begitu enak dinikmati berasama nasi. Lele Bakar Sambel Cobek - Jl. Fimela.com, Jakarta Ikan lele menjadi bahan makanan yang bisa diolah menjadi berbagai masakan lezat dan menggugah selera.

Lele bakar balado Selain itu, hidangan ini juga terbilang cukup mudah Yuk, kita simak resep mudah membaut balado ikan lele goreng yang enak berikut ini. Resep Lele Bakar Kecap Manis Spesial - Resep Lele Bakar Khas Solo - Resep Lele Bumbu Balado Asam Pedas - Resep Lele Bumbu Cabai Rawit Pedas - Resep Lele Goreng Sambal Bawang. Balado is a type of hot and spicy bumbu (spice mixture) found in Minang cuisine of West Sumatra, Indonesia. Anda bisa memasak Lele bakar balado menggunakan 13 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Lele bakar balado

  1. siapkan 5 Siung Bawang Merah.
  2. siapkan 3 Siung Bawang Putih.
  3. sediakan 2 Buah Kemiri.
  4. Anda perlu 4 Buah Cabai Merah.
  5. sediakan 3 Buah Cabai Rawit.
  6. Anda perlu Secukupnya Kecap Manis.
  7. sediakan Secukupnya Garam.
  8. sediakan Kaldu Bubuk.
  9. siapkan Secukupnya Air.
  10. sediakan Daun Kemangi.
  11. siapkan Minyak Goreng.
  12. Anda perlu Kunyit.
  13. siapkan Santan 1/2 bubuk (Sachet).

Balado sauce is made by stir frying ground red hot chili pepper with other spices including garlic, shallot, tomato and key lime juice in coconut or palm oil. Resep Sambal Balado Ekstra Pedas - Sambl balado merupakan sambal khas Indonesia yang diperkirakan berasal dari daerah Minangkabau. Anda pasti ketagihan dengan lele bakar. Tekstur lele yang lembut ditambah sensasi manis dan gurih karena dibakar, sangat cocok disantap bersama nasi hangat dan sambal tomat.

Cara memasak Lele bakar balado

  1. Campur semua bahan, haluskan. Bisa di blender/uleg manual yaa�.
  2. Tumis bumbu yang sudah di blender tunggu hingga mendidih lalu tambahkan santan aduk jangan lupa kecap manis.
  3. Tambahkan minyak goreng untuk menggoreng Lele hingga sedikit kecoklatan..
  4. Bakar lele diteflon lalu tambahkan bumbu tunggu hingga bumbu merasuk.
  5. Siap dihidangkan, Selamat Makan Semua😘.

Ikan lele bisa dimasak secara dengan berbagai cara. Yang akan saya lebih dulu bahas adalah penanganan ikan lele tersebut sebelum dimasak turut. Hm…pedas sekali, sepertinya Balado Lele Asam pedas ini. Anda pun bisa membuatnya dirumah anda. Bahan bahannya tentunya lele,ditambah bumbu bumbu gula,tomat lengkuas dan lain lainnya yang.