Resep: Ikan bakar padang pedassss Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar padang pedassss. Sedang mencari inspirasi resep ikan bakar padang pedassss yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar padang pedassss yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri. Resep ikan bakar padang tanpa santan bumbu padang pedas lembut dan empuk ini bahasa Inggrisnya barbeque BBQ Fish with Padang Sauce membuatnya simple alias mudah. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi ikan bakar Padang, Pariaman ikan nila,/gurame khas.

Ikan bakar padang pedassss Ikan Bakar Padang updated their business hours. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Anda bisa membuat Ikan bakar padang pedassss menggunakan 17 bahan dan 11 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar padang pedassss

  1. sediakan Bahan bahan :.
  2. sediakan 5 ekor ikan (saya pake ikan karang) ukuran telapak tangan.
  3. sediakan 400 ml Santan kental.
  4. sediakan 1 botol Saus sambal pedas yang kecil (botol plastik).
  5. siapkan 1 buah Jeruk nipis.
  6. sediakan secukupnya Garam.
  7. siapkan 1 batang serai.
  8. sediakan Sedikit minyak goreng.
  9. siapkan Bumbu yang dihaluskan :.
  10. Anda perlu 25 buah Cabe rawit.
  11. Anda perlu 15 buah Cabe merah keriting.
  12. sediakan 12 siung Bawang Merah ukuran sedang (yang kecil lebih banyak.
  13. siapkan 8 siung Bawang putih.
  14. siapkan 2 lembar daun jeruk.
  15. Anda perlu 2 cm Jahe kurleb.
  16. siapkan 2 cm Lengkuas kurleb.
  17. sediakan 2 cm Kunyit kurleb.

Hidangan ikan bakar ini dapat kamu sajikan sebagai menu akhir pekan bersama keluarga tercinta. Meskipun makanan ini tampak sederhana, namun rasa ikan bakar sangat cocok di lidah masyarakat. Soal nutrisinya pun sudah terbukti, sebab ikan mengandung beragam protein serta vitamin yang. Sementara itu, ikan bakar Minangkabau (Padang), serta sebagian besar Sumatera dan Semenanjung Malaya, biasanya lebih pedas dengan kuning kemerahan karena campuran cabai, kunyit dan bumbu lainnya, dan tidak menggunakan kecap manis.

Cara memasak Ikan bakar padang pedassss

  1. Ikan yang telah dibersihkan dan dibelah diberi perasan jeruk nipis dan garam secukupnya.
  2. Blender halus cabe rawit, kunyit, jahe, lengkuas, bawang merah, bawang putih, daun jeruk.
  3. Tambahkan saus sambal pedas serta santan lalu sedikit minyak goreng. Saya pakai kira-kira 2 sendok makan..
  4. Geprek batang serai, dan aduk bumbu ikan menggunakan serai tersebut. Wanginya jadi enak dan rasanya juga mantap..
  5. Blender cabe merah keriting sampai halus, lalu masukkan ke dalam adonan bumbu tadi. Tambahkan sedikit garam sesuai selera..
  6. Bakar tanpa bumbu ikan yang telah didiamkan dengan perasan lemon tadi kira-kira setengah matang..
  7. Setelah ikan dibakar setengah matang, oleskan bumbu pada ikan, dapat ditambahkan beberapa kali sampai dengan daging ikan masak sempurna. (Maaf foto bakar-bakarannya ga ada, minta tolong pak suami yang bakarin soalnya, hehe..).
  8. Setelah seluruh ikan selesai dibakar, sisa bumbu dimasak dengan api kecil sampai kental. Ini dapat dioleskan ke ikan bila ingin menambah rasa pedas saat makan..
  9. Sebagai bumbu oles tambahan saat makan saya iris 1 siung bawang merah dan 3 buah cabe rawit serta diberi kecap manis..
  10. Dapat disajikan bersama sayur lalapan.
  11. Warning! Rasanya enak banget puoooollll, tapi ini beneran pedes. Kalau ga sanggup pedes, saus sambal atau cabe rawit bisa dikurangi. Termasuk cabe merah..

Grilled fish is smothered in flavorful, spicy, and addicting Padang-style sauce. Selain ayam bakar, rupanya resep ikan bakar juga bisa dipadukan dengan bumbu rujak yang khas. Ada perpaduan rasa menarik yang menjadikan protein apapun menjadi lebih berwarna berkat formula ini. Nah, yang satu ini perlu kamu coba sendiri di rumah! Resep Ikan Bakar Kecap, Bumbu Kuning, Padang dan Cianjur Beserta Cara Membuat Bumbu dan Tips Cara Membakarnya.