Resep: Ikan kakap bakar khas padang Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan kakap bakar khas padang. Anda sedang mencari ide resep ikan kakap bakar khas padang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan kakap bakar khas padang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Rumah Makan Gulai Lauk Karang terletak di jalan raya Padang menuju Painan, tepatnya di daerah Bungus, kota Padang Sumatera Barat. Paling suka klo makan di RM padang pasti lebih memilih ikan bakar kebetulan punya teman asli padang dikasih deh resepnya dan hasilnya benar" sama seperti di RM padang dan di dalam resep ini ada ikan malalugis yg ada di manado jadi saya bakar. Ikan kembung bakar adalah salah satu menu khas yang sering dijumpai di resto atau rumah makan Padang (Minang) termasuk Padang Pariaman.

Ikan kakap bakar khas padang Kuah gulai kepala ikan berwarna kuning karena mengandung sari kunyit sehingga disebut kari. Yang pasti dengan rasa gurih ikan kakap dan tambahan sambal lado mudo membuat masakan Padang ini menjadi sajian favorit saat berwisata kuliner di kota Padang. Silahkan coba resep gulai kepala ikan kakap berikut ini. Anda bisa memasak Ikan kakap bakar khas padang menggunakan 12 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan kakap bakar khas padang

  1. Anda perlu 5 ekor ikan kakap.
  2. Anda perlu 2 cm ruas jahe geprek.
  3. Anda perlu 2 batang serai geprek.
  4. siapkan 2 lembar daun kunyit.
  5. sediakan secukupnya Garam.
  6. Anda perlu Bumbu halus.
  7. Anda perlu 15 buah cabe keriting.
  8. Anda perlu 8 buah cabe rawit merah.
  9. siapkan 6 buah kemiri sangray.
  10. siapkan 1/2 sdt kencur bubuk.
  11. siapkan 3 lembar daun jeruk.
  12. siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.

Resep ikan bakar khas padang ini sangat mudah untuk dicoba dirumah. Resep Ikan Bakar Kecap, Bumbu Kuning, Padang dan Cianjur Beserta Cara Membuat Bumbu dan Bisa menggunakan ikan bawal, ikan gurame, kakap atau jenis lainnya. Cuci bersih ikan dan buang Bisa ditambahkan juga sedikit air asam jawa dan jeruk nipis untuk mengurangi bau amis khas ikan. Masakan ikan bakar khas Manado memang juara.

Cara memasak Ikan kakap bakar khas padang

  1. Marinasi ikan dengan perasan air jeruk lemon dan garam biarkan selama minimal 30 menit.
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi, kemudian masukkan ikan tambahkan sedikit saja air masak ikan sampai setengah matang dengan api kecil,sampai air meresap ke ikan, kemudian matikan api tunggu sampai dingin.
  3. Letakkan ikan pada loyang yang telah dialasi daun pisang kemudian oven selama 20 menit kemudian tambahkan lagi sisa bumbu di atasnya oven lagi sbentar sampai bumbu meresap sekitar 10 menitan.
  4. Ikan kakap bumbu padang siap disajikan bersama nasi putih hangat..

Sangat cocok jadi variasi menu dapur Resep ikan bakar di Manado itu punya sebutan yang unik. Mereka menyebutnya "ikan sekali mati" disebabkan rasa segar dan gurih yang mewakili. Kita simak langsung yuk, resep membuat ikan lele bakar khas Padang berikut ini. Betapa tidak, rasa daging ikan yang lembut, gurih dan nikmat berpadu dengan bumbu khas Padang yang berbumbu akan semakin membuatnya lebih istimewa. Sebelum mengolah ikan kakap, cuci hingga bersih terlebih dahulu.