Resep: Ikan nila bakar teflon ala padang Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan nila bakar teflon ala padang. Sedang mencari ide resep ikan nila bakar teflon ala padang yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan nila bakar teflon ala padang yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Resep 'nila bakar teflon' paling teruji. veni try rulita. Disini saya pakai dua ekor ikan nila, tapi saya gak tau pasti. Kumpulan resep masakan terbaru cara membuat ikan bakar ala padang juga berbagai tips memasak.

Ikan nila bakar teflon ala padang Cara mebuat ikan nila bakar teflon pedas manis resepnya sederhana teman-teman. ikan nila adalah termasuk ikan air tawar. Ikan Bakar Padang, Bisa Pakai Teflon. Resep cara membuat ikan bakar yang hasilnya mirip seperti di restoran padang. Anda bisa memasak Ikan nila bakar teflon ala padang menggunakan 15 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan nila bakar teflon ala padang

  1. siapkan 2 ekor ikan nila ukuran sedang.
  2. Anda perlu 2 buah jeruk nipis.
  3. sediakan 100 ml santan instan aduk dengan 400 ml air.
  4. Anda perlu 2 batang sereh, memarkan.
  5. Anda perlu Secukupnya minyak untuk menumis.
  6. Anda perlu Bumbu halus:.
  7. sediakan 12 buah cabe merah keriting, boleh tambah cabe rawit kalau suka pedas.
  8. Anda perlu 8 siung bawang merah.
  9. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  10. sediakan 4 cm jahe.
  11. Anda perlu 2 cm kunyit.
  12. Anda perlu 4 cm lengkuas.
  13. sediakan 1 buah kemiri.
  14. siapkan 1 sdm ketumbar.
  15. Anda perlu Sejumput garam.

Bumbunya gurih, menyerap hingga ke bagian dalam daging ikan. Resep ikan nila bakar dan saus kecap manis pedas? Di akhir minggu, menu ikan bakar juga pas untuk acara barbecue bersama keluarga dan teman-teman dekat. Sebelum mulai, kamu musti tahu dulu tentang ikan yang akan kamu masak.

Cara memasak Ikan nila bakar teflon ala padang

  1. Cuci bersih ikan, lalu baluri dengan air jeruk nipis secara merata. Sisihkan..
  2. Buat bumbu halusnya. Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan sereh, aduk..
  3. Masukkan santan yang sudah dicampir dengan air. Aduk terus sampai santan mendidih..
  4. Setelah santan mendidih, masukkan ikan, masak ikan sampai setengah matang..
  5. Lalu keluarkan ikan dari kuali. Aduk kuah sampai mengental dan airnya menyusut. Kuah ini akan digunakan sebagai bumbu oles ikan ketika dipanggang..
  6. Oles ikan dengan bumbu santan tadi. Panggang ikan di teflon. Panggang sampai matang. Sesekali balik-balik ikan agar matang merata. Sajikan dengan nasi hangat :).

Panaskan wajan teflon, olesi dengan minyak, kemudian lumuri ikan dengan bumbu olesan dan bakar sampai matang. Bumbu ikan bakar nila yang enak, dari rasa pedas hingga gurih khas Padang. Ikan bakar nila yang dimasak dengan bumbu Padang bikin menu makanan jadi lebih bervariasi. Cita rasa kuliner khas Padang memang membekas di lidah. Tapi terkadang makan dengan menu yang itu-itu saja, seperti rendang dan ayam pop pasti membosankan.