Resep: Ikan Bakar Padang Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Padang. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan bakar padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar padang yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Resep ikan bakar padang tanpa santan bumbu padang pedas lembut dan empuk ini bahasa Inggrisnya barbeque BBQ Fish with Padang Sauce membuatnya simple alias mudah. Grilled fish is smothered in flavorful, spicy, and addicting Padang-style sauce. Versi pertama ikan bakar khas padang ini meggunakan ikan nila.

Ikan Bakar Padang Resep Ikan Bakar Kecap, Bumbu Kuning, Padang dan Cianjur Beserta Cara Membuat Bumbu dan Tips Cara Membakarnya. Negara kita memang mempunyai kekayaan ayam yang melimpah. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu Ikan bakar termasuk masakan yang proses pengolahannya minim. Anda bisa memasak Ikan Bakar Padang menggunakan 17 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Padang

  1. Anda perlu 1/2 kg ikan segar.
  2. sediakan 150 ml Minyak sayur.
  3. Anda perlu Jeruk nipis (utk marinasi ikan dan utk tambahan bumbu oles).
  4. siapkan secukupnya Kecap manis.
  5. sediakan secukupnya Garam dan kaldu bubuk.
  6. Anda perlu BUMBU HALUS/OLES :.
  7. sediakan 10 cabe keriting.
  8. Anda perlu 5 cabe rawit.
  9. Anda perlu 15 bawang merah.
  10. siapkan 7 siung bawang putih.
  11. sediakan 8 biji kemiri.
  12. siapkan 1 cm kunyit.
  13. siapkan 2 cm jahe.
  14. sediakan 2 cm lengkuas.
  15. siapkan bumbu lempar.
  16. sediakan 1 btg serai.
  17. sediakan 4 daun jeruk nipis.

Resep cara membuat ikan bakar yang hasilnya mirip seperti di restoran padang. Bumbunya gurih, menyerap hingga ke bagian dalam daging ikan. Hidangan ikan bakar ini dapat kamu sajikan sebagai menu akhir pekan bersama keluarga tercinta. Meskipun makanan ini tampak sederhana, namun rasa ikan bakar sangat cocok di lidah masyarakat.

Langkah langkah membuat Ikan Bakar Padang

  1. Bersihkan ikan, oleskan air jeruk dan garam, diamkan selama 20menit.
  2. Haluskan semua bumbu halus dan tumis dg serai dan daun jeruk sampai harum, masukkan minyak sayur, kecap, garam dan kaldu bubuk, coba rasanya, kalau belum terlalu asam tambahkan sedikit air jeruk..
  3. Olesi ikan dg bumbu halus kemudian bakar dlm oven dg api atas bawah suhu 150-170°, olesi ikan dg bumbu halus selama proses pembakaran sesering mungkin.
  4. Siap dihidangkan.

Resep ikan bakar bumbu padang yang terakhir adalah dengan memanaskan panggangan. Lalu bakar ikan sambil oleskan kembali bumbu yang masih tersisa. Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay. Resep ikan bakar di Manado itu punya sebutan yang unik.