Cara mudah Membuat 147.*gulai Daun singkong tongkol bakar* Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 147.*gulai Daun singkong tongkol bakar*. Anda sedang mencari ide resep 147.*gulai daun singkong tongkol bakar* yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 147.*gulai daun singkong tongkol bakar* yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Daun singkong adalah sayuran yang sangat mudah diolah dan enak. kali ini saya memasak daun singkong gulai dengan bumbu khusus yang pasti berbeda rasanya. enak dan nikmat bangeeet!!! Disertai Tips Cara Membuat Bumbu Gulai Daun Singkong Khas Daerah Yang Legit, Enak dan Lezat Kuahnya. Bisa Ditambah Dengan Telur Rebus, Telur Ceplok, Teri, Tetelan Daging.

147.*gulai Daun singkong tongkol bakar* Gulai Daun Singkong - Kali ini kita akan membuat gulai daun singkong/daun ubi ala rumah makan Padang, pengen tau cara. Resep cara membuat gulai daun singkong lezat. Resep cara membuat gulai daun singkong khas padang yang enak. Anda bisa memasak 147.*gulai Daun singkong tongkol bakar* menggunakan 21 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat 147.*gulai Daun singkong tongkol bakar*

  1. sediakan 1 ekor ikan tongkol(500 gr).
  2. siapkan Daun singkong rebus(secukupnya).
  3. siapkan Minyak goreng secukup nya.
  4. Anda perlu Bumbu halus:.
  5. Anda perlu 6 siung bawang putih.
  6. siapkan 3 butir bawang merah besar.
  7. siapkan 7 butir kemiri.
  8. Anda perlu 1 ruas jari jahe.
  9. sediakan 1 ibu jari kaki lengkuas.
  10. siapkan 1/2 ruas jari kunyit.
  11. siapkan 3 buah Cabe merah besar.
  12. sediakan 17 buah cabe rawit(sesuai selera).
  13. Anda perlu Pelengkap:.
  14. Anda perlu 1 sdt ketumbar bubuk.
  15. sediakan 4 lembar daun salam.
  16. Anda perlu 1 bungkus Masako daging.
  17. sediakan 1 sdm garam.
  18. siapkan 1/2 sdm penyedap (opsional).
  19. Anda perlu 2 sdm gula pasir(ikut selera).
  20. Anda perlu 200 mil santan kara.
  21. siapkan 1.250 mil air bersih.

Keberadaan daun singkong sebagai salahsatu jenis bahan dasar masaka khususnya sayuran memang cukup dikenal. Keberadaan daun singkong yang banyak tersedia di sekeliling kita membuat anda sebaiknya mencoba untuk mengolahnya menjadi sajian yang mantap. Ini dia resep membuat Gulai Daun Singkong, di tonton aja video sampai habis. cara membuatnya sangat mudah, bahan bahanya pun sangat murah. Daun singkong adalah favorit saya, sayangnya daun ini tidak tersedia di tempat tinggal saya sekarang.

Langkah langkah membuat 147.*gulai Daun singkong tongkol bakar*

  1. Bersihkan ikan lalu bakar di atas kompor,hingga kuning kecoklatan,olesi ikan dgn sedikit minyak agar tidak lengket,kemudian angkat,suwir"..sisihkan.
  2. Kemudian Angkat tiriskan dan peras daun singkong yg sudah di rebus,lalu potong" kecil..sisihkan.
  3. Bersihkan bumbu yg mau di haluskan,lalu cuci dan goreng sehingga layu di minyak yg sudah di panaskan terlebih dahulu,angkat tiriskan sebentar lalu haluskan.
  4. Selanjut nya tumis bumbu halus dgn minyak panas sisa menggoreng bumbu,tambahkan semua pelengkap,aduk rata hingga bumbu mendidih,masukan daun singkong dan ikan bakar aduk rata dan masukan air masak hingga mendidih...
  5. Setelah mendidih masukan santan,aduk rata kembali,koreksi rasa masak kembali hingga mendidih...angkat fan siaaap dech...😊.

Silahkan dicoba.ditanggung dech Gulai berbahan daun singkong ini rasanya sedap dan tidak bikin blenger .khususnya bagi yg kurang suka gulai daging. Jakarta - Gulai silalat khas Sumatera Utara ini sederhana bahannya. G C aku suka singkong D G kau suka keju C D C - D - Em oh.oh.oh. Em aku dambakan D seorang gadis C B yang sederhana. Gulai Daun Singkong (tanpa tumbuk-Parut)Gulai daun singkong ala mamak sedapGulai Daun Singkong.