Resep: Bawal Bakar Bumbu Padang Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Bawal Bakar Bumbu Padang. Lagi mencari inspirasi resep bawal bakar bumbu padang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bawal bakar bumbu padang yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Bawal bakar bumbu padang enak lainnya. Saya membuat kembung bakar padang resep dari ci xander's kitchen. Untuk resep dibawah, bumbu halusnya saya tumis terlebih dahulu.

Bawal Bakar Bumbu Padang Tumis bawang putih, bawang merah, dan serai sampai harum. Ikan bawal bakar kecap ini tentunya akan sangat special dan bertambah lezat kala disantap bersama dengan nasi putih hangat ditabah dengan sambal terasi beserta bahan tambahan lainnya berupa lalaban. Sajikan bersama dengan keluarga tercinta anda. Anda bisa membuat Bawal Bakar Bumbu Padang menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Bawal Bakar Bumbu Padang

  1. sediakan 1/2 kg ikan bawal (saya pake bawal tawar).
  2. sediakan 1 batang serai.
  3. siapkan 3 lembar daun jeruk.
  4. siapkan 100 ml santan.
  5. siapkan Lengkuas.
  6. siapkan Bumbu Halus :.
  7. siapkan 7 butir bawang putih.
  8. sediakan 8 butir bawang merah.
  9. Anda perlu 7 buah cabe merah keriting.
  10. siapkan 1 ruas jahe.
  11. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  12. sediakan 2 butir kemiri.
  13. siapkan Secukupnya garam dan gula.

Nah kali ini kami akan memberikan resep bawal bakar bumbu kuning yang Endeus buat dikreasikan saat weekend. Yuk lihat video selengkapnya dan bagikan resepnya ke semua temanmu. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀ #OlahanHasilLaut. Dibumbuin pake bumbu khas padang bakalan enak banget nih. Disini nama ikannya ikan pomfret kalau di Indonesia namanya ikan bawal putih.

Langkah langkah membuat Bawal Bakar Bumbu Padang

  1. Siapkan semua bahan. Cuci bersih ikan, kemudian kucuri dg perasan jeruk nipis..
  2. Haluskan semua bumbu halus, kemudian masak dg minyak hingga berubah warna, masukan serai, daun jeruk, lengkuas dan santan beri garam dan gula. Setelah itu masukan ikan, masak sebentar..
  3. Bakar ikan yang sudah bercampur bumbu, hingga benar2 matang..
  4. Usahakan jangan sering dibolak balik saat memanggang agak daging ikan tidak hancur. Selamat mencoba...

Sama aja cuma namanya aja yang beda. Tetapi memang ayam bakar bumbu padang lah yang biasanya menjadi favorit dan menu kegemaran banyak orang kalau berkunjung ke tempat makan Selain bumbu asli yang digunakan, seperti asam kandis, serai, jahe dan bumbu ayam bakar padang lainnya, cara membuat dan memasak ayam. Entah ayam bumbu Bali atau ayam bakar Padang, keduanya memakai bumbu halus kuning yang ditambahkan rempah-rempah lain agar menonjolkan khas. Proses awalnya pun sama dengan ayam goreng, yakni ayam yang sudah dicuci perlu diungkep dulu dalam bumbu kuning. Tumis bumbu halus dengan daun kunyit, daun salam, dan daun jeruk hingga harum.