Resep: Ikan bakar khas padang Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar khas padang. Sedang mencari ide resep ikan bakar khas padang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar khas padang yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Paling suka klo makan di RM padang pasti lebih memilih ikan bakar kebetulan punya teman asli padang dikasih deh resepnya dan hasilnya benar" sama seperti di RM padang dan di dalam resep ini ada ikan malalugis yg ada di manado jadi saya bakar. Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan Di sini resep ikan bakar menggunakan ikan jenis nila yang berukuran besar.

Ikan bakar khas padang PALING DIGEMARI, IKAN BAKAR KHAS MINANG / PADANG I MENU BERBUKA PUASA I Kuliner Sumatera Barat. Resep ikan bakar padang tanpa santan bumbu padang pedas lembut dan empuk ini bahasa Inggrisnya barbeque BBQ Fish with Padang Sauce membuatnya simple alias mudah. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi ikan bakar Padang, Pariaman ikan nila,/gurame khas. Anda bisa membuat Ikan bakar khas padang menggunakan 19 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar khas padang

  1. sediakan 3 ekor ikan malalugis.
  2. Anda perlu Bumbu halus.
  3. Anda perlu 5 buah cabe rawit.
  4. sediakan 5 buah cabe merah keriting.
  5. siapkan 5 siung bawang putih.
  6. sediakan 6 siung bawang merah.
  7. sediakan 1 ruas jahe.
  8. sediakan 1 ruas kunyit.
  9. siapkan 1 lengkuas.
  10. sediakan 3 butir kemiri.
  11. Anda perlu 1 lembar daun salam.
  12. sediakan 1 batang sereh.
  13. siapkan 1 lembar daun kunyit.
  14. sediakan 2 lembar daun jeruk.
  15. sediakan secukupnya Asam matang.
  16. sediakan 1 sachet santan kara.
  17. Anda perlu 1 gelas belimbing air matang.
  18. Anda perlu secukupnya Kaldu ayam.
  19. siapkan secukupnya Garam.

Ikan Bakar Rica-Rica BANG PETRUS Khas Manado. Kita simak langsung yuk, resep membuat ikan lele bakar khas Padang berikut ini. Betapa tidak, rasa daging ikan yang lembut, gurih dan nikmat berpadu dengan bumbu khas Padang yang berbumbu akan semakin membuatnya lebih istimewa. Ikan panggan atau panggang ikah khas padang menjadi salah satu menu masakan padang yang istimewa.

Cara membuat Ikan bakar khas padang

  1. Siapkan bahan.
  2. Haluskan bumbu kemudian tumis hingga harum tambahan air,santan kara,garam,kaldu,daun salam,sereh,daun kunyit,daun jeruk aduk rata.
  3. Masukan ikan aduk sekali saja agar ikan tidak hancur masak hingga air menyusut.
  4. Siapkan panggang bakaran.
  5. Bakar ikan hingga matang.
  6. Sajikan dengan sambal dabu dabu.

Resep ikan bakar khas padang ini sangat mudah untuk dicoba dirumah. Ikan panggang dengan bumbu kecap khas masakan padang bercita rasa unik dan menggoda. Apalagi kalau Anda memasak resep ikan bakar khas Manado. Resep ikan bakar di Manado itu punya sebutan yang unik. Mereka menyebutnya "ikan sekali mati" disebabkan rasa Trik membuat ikan bakar tongkol ini juga cukup populer di Padang.