Cara mudah Membuat Ikan bakar khas padang Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar khas padang. Lagi mencari inspirasi resep ikan bakar khas padang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar khas padang yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Paling suka klo makan di RM padang pasti lebih memilih ikan bakar kebetulan punya teman asli padang dikasih deh resepnya dan hasilnya benar" sama seperti di RM padang dan di dalam resep ini ada ikan malalugis yg ada di manado jadi saya bakar. Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan Di sini resep ikan bakar menggunakan ikan jenis nila yang berukuran besar.

Ikan bakar khas padang PALING DIGEMARI, IKAN BAKAR KHAS MINANG / PADANG I MENU BERBUKA PUASA I Kuliner Sumatera Barat. Resep ikan bakar padang tanpa santan bumbu padang pedas lembut dan empuk ini bahasa Inggrisnya barbeque BBQ Fish with Padang Sauce membuatnya simple alias mudah. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi ikan bakar Padang, Pariaman ikan nila,/gurame khas. Anda bisa memasak Ikan bakar khas padang menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar khas padang

  1. Anda perlu 1 kg Ikan kembung atau sesuai selera (ini aku lupa nama ikan yang aku pake. Maaf).
  2. sediakan 1/2 buah Jeruk nipis.
  3. siapkan 300 ml santan kental.
  4. sediakan 5 siung bawang putih.
  5. siapkan 9 siung bawang merah.
  6. siapkan 2 ruas kunyit.
  7. siapkan 1 ruas jahe.
  8. siapkan 1 ruas kecil Lengkoas.
  9. Anda perlu 2-3 Lembar Daun jeruk.
  10. Anda perlu 3 buah Asem Kandis.
  11. Anda perlu 2 buah cabai merah (selera).
  12. siapkan 5 buah cabai rawit merah.
  13. Anda perlu 2 sdm garam.
  14. sediakan Beberapa daun pisang.
  15. Anda perlu 2 sdm minyak sayur.

Ikan Bakar Rica-Rica BANG PETRUS Khas Manado. Kita simak langsung yuk, resep membuat ikan lele bakar khas Padang berikut ini. Betapa tidak, rasa daging ikan yang lembut, gurih dan nikmat berpadu dengan bumbu khas Padang yang berbumbu akan semakin membuatnya lebih istimewa. Ikan panggan atau panggang ikah khas padang menjadi salah satu menu masakan padang yang istimewa.

Cara memasak Ikan bakar khas padang

  1. Cuci bersih ikan, campurkan perasan jeruk nipis dan 1sdm garam. (Bisa tambah kalo garam dirasa kurang). Sisihkan..
  2. Haluskan cabai merah, bawang putih, bawang merah, jahe dan kunyit dengan sedikit garam. Peprek lengkoas..
  3. Tuang santan dalam wajan, tambahkan bumbu halus, asem kandis, daun jeruk. Aduk rata, panaskan dengan api kompor sedang..
  4. Sambil di aduk hingga mendidih, masukan ikan yang di bilas air bersih dulu. Masak sambil di aduk sesekali hingga santan susut..

Resep ikan bakar khas padang ini sangat mudah untuk dicoba dirumah. Ikan panggang dengan bumbu kecap khas masakan padang bercita rasa unik dan menggoda. Apalagi kalau Anda memasak resep ikan bakar khas Manado. Resep ikan bakar di Manado itu punya sebutan yang unik. Mereka menyebutnya "ikan sekali mati" disebabkan rasa Trik membuat ikan bakar tongkol ini juga cukup populer di Padang.