Bagaimana Membuat 17. Ikan bakar padang Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 17. Ikan bakar padang. Lagi mencari ide resep 17. ikan bakar padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 17. ikan bakar padang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Paling suka klo makan di RM padang pasti lebih memilih ikan bakar kebetulan punya teman asli padang dikasih deh resepnya dan hasilnya benar" sama seperti di RM padang dan di dalam resep ini ada ikan malalugis yg ada di manado jadi saya bakar. Grilled fish is smothered in flavorful, spicy, and addicting Padang-style sauce. Resep Ikan Bakar Kecap, Bumbu Kuning, Padang dan Cianjur Beserta Cara Membuat Bumbu dan Tips Cara Membakarnya.

17. Ikan bakar padang Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri. Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay. Anda bisa memasak 17. Ikan bakar padang menggunakan 28 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat 17. Ikan bakar padang

  1. Anda perlu 5 ekor ikan kembung apa saja (dibersihkan).
  2. Anda perlu bumbu halus.
  3. sediakan 10 buah cabai merah keriting.
  4. sediakan 3 siung bawang merah.
  5. siapkan 2 siung bawang putih.
  6. sediakan 1 sdt merica bulat.
  7. Anda perlu 1 sdt ketumbar bulat.
  8. sediakan 2 butir kemiri.
  9. siapkan 1 butir buah pala kecil.
  10. Anda perlu 2 buah bunga kapulaga.
  11. Anda perlu 1 buah bunga lawang.
  12. sediakan 3 cm kayu manis.
  13. siapkan 3 cm lengkuas.
  14. Anda perlu 3 cm jahe.
  15. siapkan 5 cm kunyit.
  16. siapkan bumbu cemplung.
  17. Anda perlu 2 lembar daun pandan (simpulkan).
  18. siapkan 1 lembar daun kunyit kecil.
  19. Anda perlu 1 lembar daun salam.
  20. Anda perlu 1 lembar daun jeruk.
  21. sediakan 1 buah sereh geprek.
  22. sediakan 1 iris (keping) asam kandis.
  23. Anda perlu tambahan.
  24. siapkan 65 ml santan kental instan.
  25. Anda perlu 350-500 ml air.
  26. sediakan secukupnya minyak goreng untuk menumis.
  27. sediakan secukupnya garam.
  28. siapkan secukupnya gula merah.

Resep ikan bakar padang tanpa santan bumbu padang pedas lembut dan empuk ini bahasa Inggrisnya barbeque BBQ Fish with Padang Sauce membuatnya simple alias mudah. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi ikan bakar Padang, Pariaman ikan nila,/gurame khas. Ikan nila adalah hewan omnivora yang memakan baik tumbuhan maupun hewan. Di alam aslinya ikan ini makhluk makhluk kecil di dalam air seperti memakan Pakan ikan nila terbagi menjadi dua, alami dan pelet.

Langkah langkah membuat 17. Ikan bakar padang

  1. Panaskan minyak di wajan lalu tumis bumbu halu + bumbu cemplung kecuali asam kandis sampai layu, wangi dan mengeluarkan minyak..
  2. Tambahkan ikan gembung, lalu aduk rata ikan dan bumbunya lalu tambahkan air. Aduk rata.
  3. Tambahkan gara., gula dan asam kandis. Aduk rata. Lalu tambahkan santan kental, aduk rata. Masak sesekali di aduk pelan santannya agar santan tidak pecah..
  4. Masak sampai air menyusut. Lalu siapkan wajan teflon panas lalu bakar ikannya. Jangan lupa dibolak balik. Angkat siap disajikan..

Salah jenis pakan bisa berakibat fatal karena biaya produksi terbesar nila adalah pakan. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan Di sini resep ikan bakar menggunakan ikan jenis nila yang berukuran besar. Tetapi Anda bisa menggantinya dengan ikan jenis lain sesuai selera. Bumbu ikan bakar - setiap ibu rumah tangga pastinya ingin menyiapkan menu masakan yang enak dan menarik bagi keluarga tercinta. Tak jarang pula kita pasti ingin menyediakan menu makanan restoran di rumah agar lebih menghemat keuangan dan lebih terjamin kualitas kesehatannya.