Cara mudah Membuat 119. Kembung Bakar Padang Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 119. Kembung Bakar Padang. Sedang mencari inspirasi resep 119. kembung bakar padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 119. kembung bakar padang yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Saya membuat kembung bakar padang resep dari ci xander's kitchen. Untuk resep dibawah, bumbu halusnya saya tumis terlebih dahulu. Ikan kembung atau daerah makasar menyebutnya ikan banyar.

119. Kembung Bakar Padang Resep Ikan Kembung Bakar Bumbu Padang Super Enak dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Resep ikan bakar padang tanpa santan bumbu padang pedas lembut dan empuk ini bahasa Inggrisnya barbeque BBQ Fish with Padang Sauce membuatnya simple alias mudah. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi ikan bakar Padang, Pariaman ikan nila,/gurame khas. Anda bisa memasak 119. Kembung Bakar Padang menggunakan 19 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat 119. Kembung Bakar Padang

  1. Anda perlu Bahan Lumuran :.
  2. Anda perlu 4 ekor ikan kembung.
  3. siapkan 1 buah jeruk nipis.
  4. sediakan 1 sdt garam.
  5. Anda perlu Bahan Pendamping :.
  6. sediakan 2 batang sereh.
  7. Anda perlu 3 lembar daun jeruk.
  8. sediakan 1 lembar daun kunyit muda, iris halus (saya skip karena tdk ada).
  9. sediakan 1 sdt garam.
  10. sediakan 1 sdt gula pasir.
  11. siapkan 100 ml santan kental instan.
  12. siapkan 300 ml air bersih.
  13. Anda perlu Bumbu yang dihaluskan :.
  14. Anda perlu 6 buah cabai merah keriting.
  15. sediakan 12 buah cabai rawit merah.
  16. siapkan 14 siung bawang merah.
  17. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  18. Anda perlu 4 cm / 1 jempol kunyit.
  19. Anda perlu 4 cm / 1 jempol jahe.

Hallo, bunda-bunda yang doyan banget sama ikan, kali ini kita akan hadirkan menu ikan kembung bakar ala resto padang gitu loh. pasti seda. Olahan Ikan Kembung Khas Padang - Bagaimana Cara membuat Ikan kembung Bakar Supaya Enak? - Ikan kembung banyak kita dapatkan dari berbagai warung sayur dan beberapa supermarket, karena memang harga ikan kembung termasuk murah sehingga bisa dijangkau kalangan bawah. Perut kembung tidak hanya terjadi pada orang dewasa, tapi bayi pun juga bisa mengalaminya. Perut kembung biasanya disebabkan akibat menelan udara atau penguraian makanan melalui pencernaan.

Cara membuat 119. Kembung Bakar Padang

  1. Bersihkan ikan kembung, beri perasan jeruk nipis dan garam. Sisihkan..
  2. Bumbu yang akan saya haluskan / blender..
  3. Dalam wajan : tuang santan dan air. Masukkan sereh, daun jeruk, daun kunyit (saya skip) dan bumbu yang sudah dihaluskan. Masak agak lama sampai bau langu hilang dan bumbunya matang..
  4. Tambahkan garam dan gula. Lalu masukkan ikan kembung..
  5. Masak sampai kuah menyusut dan bumbu meresap. *NOTE : jangan dibolak balik supaya ikan tidak hancur (cukup balik 1 kali saja)..
  6. Bakar ikan. Tadinya saya mau bakar pakai oven, tapi tidak jadi. Akhirnya saya bakar di atas teflon. Kalau sudah matikan api kompor..
  7. Sajikan..

Ada beberapa hal yang dapat menyebabkan perut kembung pada bayi, antara lain Ikan kembung bakar berbumbu ala resto Padang selalu bikin ngiler. Bumbu lumuran ini ternyata harus ditumis dulu bersama santan, barulah dilumuri ikan kemudian dibakar. Resep mudahnya sudah kami siapk. ikan bakar padang spesial. Resep Ikan kembung bakar dengan menggunakan bumbu bumbu sederhana. Inilah resep cara membuat masakan ikan kembung bakar komplit dengan pelengkap sambal kecap, rasanya enak, maknyus, dan mudah cara membuatnya.