Resep: Nila Merah Bakar sambal Matah Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nila Merah Bakar sambal Matah. Lagi mencari inspirasi resep nila merah bakar sambal matah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nila merah bakar sambal matah yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. ID - Menikmati ikan nila bakar tidak lengkap rasanya kalau tidak dengan sambal cocolan. Sambal Matah Ikan nila bakar & sambal andaliman. ikan nila, jeruk nipis, Kecap, Bumbu halus:, bawang putih, bawang merah, ketumbar, kemiri. Selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya.

Nila Merah Bakar sambal Matah Bakar iga di atas bara api sampai kuning kecokelatan dan angkat. Sajiakan bersama sambal matah dan nikmati dengan nasi hangat. Sangat kaya protein dan rendah lemak. Anda bisa membuat Nila Merah Bakar sambal Matah menggunakan 14 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nila Merah Bakar sambal Matah

  1. siapkan 2 Ikan Nila merah.
  2. sediakan 2 buah Jeruk nipis/lemon.
  3. sediakan 2 buah Tomat (tdnya mau 3 tp kebanyakan).
  4. Anda perlu 7 cabe rawit (sesuai selera).
  5. sediakan 5 siung bawang merah.
  6. sediakan 2 siung bawang putih.
  7. sediakan 2 batang serai.
  8. Anda perlu 5 lembar daun jeruk.
  9. Anda perlu 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  10. siapkan 1/2 sdt garam.
  11. Anda perlu 1/2 sdt kunyit bubuk.
  12. sediakan 1 sdm kecap manis.
  13. sediakan 3-4 sdm minyak sayur.
  14. siapkan Sedikit gula dan garam untuk sambal.

Resep Ikan Bakar Sambal Matah yang Nikmat dan Pedasnya Hakiki, Enak Banget! Ikan Nila Sambal Matah Rasa Nikmat Gairahkan Nafsu Makan. Resep Sambal Matah Bali Kecombrang Honje Pedas Sederhana Spesial Asli Enak Banget. Sambal matah khas bali ini adalah jenis sambel mentah dadakan yang enak terbuat dari bahan dan bumbu bali rasanya pedas namanya juga sambal dari bahan cabai rawit merah boleh campur cabai hijau/ijo.

Langkah langkah membuat Nila Merah Bakar sambal Matah

  1. Bersihkan ikan dan beri perasan air jeruk, dan lumuri garam, kebumbar bubuk dan kunyit. Lalu diamkan, siapkan bumbu sambal matahny..
  2. Cincang semua bumbu sambalnya dan untuk serai ambil bagian putihnya saja. Lalu tuangkan dalam mangkok..
  3. Mulai memanggang, beri sedikit margarin atau minyak sayur untuk memanggang. Sudah panas masukkan ikan sisakan sdikit air rendaman dan usahakan jika ada ampas bumbu tabur jangan terbuang. Tuangkan kecap ke dalamnya dan pakai untuk melumuri ikan dalam panggangan..
  4. Jika ikan sudah matang, angkat. Dan mulai panaskan minyak, jika suka boleh masukan terasi hancurkan dalam minyak sesuai selera. Jika sudah panas, tuangkan dalam mangkok sambal dan aduk sambil taburi sedikit gula dan garam..
  5. Hidangkan, ikan bakar sambal Matah siap dinikmati. Jika kurang suka sambal matah bisa tuangkan kecap manis kedalam mangkok sambal untuk memberi nuansa ikan bakar ala anak pantai..

Resep Sambal Matah - Hampir sebagian besar kuliner nusantara pasti mempunyai makanan pendamping yang berupa sambal, salah satu Hasil dari kreasi matah khas bali dapat dijadikan hanya sekedar lauk apapun makanan pendamping untuk ayam bakar, Ikan goreng, geprek, sate. Sambal matah cocok disajikan sebagai pelengkap menu makan Anda. Sambal Matah Recipe, an Indonesian raw, spicy shallot and chilli salsa or condiment from the island of Bali. Sambal = a spicy condiment, chilli dish. Belacan = shrimp paste (terasi in Indonesian, kapi in Thai).