Cara mudah Memasak Ikan Bakar Nila Bumbu Santan Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Nila Bumbu Santan. Lagi mencari inspirasi resep ikan bakar nila bumbu santan yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar nila bumbu santan yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Yuk, kita simak resep ikan nila bumbu kuning tanpa santan berikut ini. Langkah langkah Cara Membuat Ikan Nila Santan Kuning : - Bersihkan dan Cuci ikannya lalu goreng hingga kecoklatan lalu tiriskan - Tumis bumbu halus beserta daun salam, sereh dan laos. Bakar ikan, sesekali dibalik dan siolesi lagi dengan bumbu.

Ikan Bakar Nila Bumbu Santan Ikan Nila Bakar Bumbu by @olinyolina. Di sini resep ikan bakar menggunakan ikan jenis nila yang berukuran besar. Tetapi Anda bisa menggantinya dengan ikan jenis lain sesuai selera. Anda bisa memasak Ikan Bakar Nila Bumbu Santan menggunakan 17 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Nila Bumbu Santan

  1. sediakan 1 kg ikan nila belah punggung.
  2. sediakan 2 buah jeruk nipis :1 untuk membaluri ikan, 1 dicampur ke bumbu.
  3. sediakan 500 ml santan.
  4. Anda perlu Bumbu lainnya :.
  5. siapkan 1 sdm cabe giling halus.
  6. Anda perlu 2 sdm saus tomat.
  7. Anda perlu 1 sdm kecap.
  8. siapkan 1 daun kunyit.
  9. siapkan 1 batang serai.
  10. sediakan Bumbu haluskan :.
  11. Anda perlu 6 siung bawang merah.
  12. siapkan 4 siung bawang putih.
  13. siapkan 1/2 sdm ketumbar.
  14. Anda perlu 1 ruas jahe.
  15. sediakan 1 ruas kunyit.
  16. Anda perlu 3 butir kemiri.
  17. Anda perlu Garam.

Panaskan panggangan, kemudian bakar ikan sambil sesekali diolesi bumbu. Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia. Apalagi kalau diolah dengan cara yang pas. Untuk membuat ikan nila menjadi favorit keluarga, kami selalu menggunakan bumbu andalan Kecap Manis Bango dan Royco Kaldu Ayam agar bisa membuat cita rasa manis gurih dari.

Cara memasak Ikan Bakar Nila Bumbu Santan

  1. Bersihkan ikan, sayat2 badan ikan dan baluri dengan 1 jeruk nipis. Diamkan beberapa saat..
  2. Masak bumbu halus dan bumbu lainnya dengan santan, masak hingga mengental beri perasan jeruk nipis..
  3. Olesi teflon dengan sedikit minyak, bakar ikan yang sudah dibaluri dengan jeruk nipis sampai 1/2 kering..
  4. Kemudian oles ikan dengan bumbu santan yang sudah dimasak tadi dan lanjut dibakar sampai ikan matang dan kecoklatan. Sisakan bumbu untuk penyajian..
  5. Saat disajikan, olesi ikan dengan bumbu santannya lagi..

Bumbu ikan bakar - setiap ibu rumah tangga pastinya ingin menyiapkan menu masakan yang enak dan menarik bagi keluarga tercinta. Tak jarang pula kita pasti ingin menyediakan menu makanan restoran di rumah agar lebih menghemat keuangan dan lebih terjamin kualitas kesehatannya. Lumuri ikan nila itu dengan bumbu kecap tumis tadi hingga merata. Soalnya nanti mau dipakai untuk bumbu oles ikan saat membakar. Masukkan ke dalam bumbu resep ikan bakar tumisan.