Cara mudah Memasak Ikan Nila Bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Nila Bakar. Anda sedang mencari ide resep ikan nila bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan nila bakar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Nila Bakar Teplon 💕 enak lainnya. Hay bunda, kali ini saya membuat Resep Ikan Nila Bakar Bumbu Kecap Special, ini sangat mudah sekali bun cara bikinnya, bagi kalian yang ingin membuat Resep. Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia.

Ikan Nila Bakar Ingin tahu seperti apa resep ikan nila bakar bumbu spesial agar ibu bisa menghidangkannya dirumah ? Nah, kali ini tidak ada salahnya jika ibu menghidangkan sendiri sajian ikan nila bakar bumbu. Resep ikan nila bakar dan saus kecap manis pedas? Anda bisa membuat Ikan Nila Bakar menggunakan 12 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Nila Bakar

  1. sediakan 1 kg ikan nila.
  2. Anda perlu 1 buah jeruk lemon(me nipis).
  3. sediakan 1 sdt garam.
  4. Anda perlu 150 ml air.
  5. Anda perlu Bumbu halus:.
  6. siapkan 3 siung bawang putih.
  7. sediakan 5 siung bawang merah.
  8. sediakan 3 btr kemiri.
  9. sediakan 3 buah cabe merah.
  10. sediakan 1 ruas kunyit.
  11. sediakan 1 ruas jahe.
  12. siapkan Secukupnya garam dan kaldu bubuk.

Kurasa aku sudah menemukan formula pas untuk mengolah ikan nila bakar kecap pedas! Ikan nila sendiri dapat diolah atau dimasak dengan banyak resep. Info Peluang Usaha Nila Bakar -Ikan nila merupakan salah satu jenis ikan yang merupakan komoditi dari lautan yang hidup di air tawar. Ikan nila ini selain mudah untuk dikembang biakan juga bisa.

Cara memasak Ikan Nila Bakar

  1. Bersihkan ikan lalu kucuri air jeruk nipis &beri garam..diamkan sekitar 5mnit lalu goreng hingga matang tapi tidak sampai kering.
  2. Haluskan bumbu lalu tumis dgn sedikit minyak setelah harum lalu beri air masak sampai mengental..setelah itu tuang bumbu kedalam ikan yng sudah digoreng.
  3. Siapkan teflon olesi dgn margarin tipis setelah panas bakar ikan hingga matang jgn sering dibolak-balik agar tidak hancur..selesai.

Proses membakar, Anda bakar ikan dengan cara dibolak-balik dan juga diolesi sisa-sisa bumbu hingga matang. Selesai Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning siap disajikan bersama sambal bajak. Hewan.id - Umpan Jitu Ikan Nila adalah jenis umpan yang dirasa paling ampuh untuk mancing Nila. Orang memang kerap bingung menentukan umpan seperti apakah yang paling cepat disambar. Nomor satu dan Dua adalah jenis nila yang diklaim paling cepat besar.