Tips Memasak Ikan bakar kecap manis Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar kecap manis. Lagi mencari ide resep ikan bakar kecap manis yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar kecap manis yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Resep ikan bakar bumbu kecap didominasi dengan rasa asam manis dari jeruk nipis dan kecap manis. Biasanya masih disajikan bersama sambal kecap dan kucuran jeruk nipis pula. Demikian resep ikan bakar kecap sederhana.

Ikan bakar kecap manis Resep ikan nila bakar dan saus kecap manis pedas? Yuk, kita simak videonya dan segera memasak! Kurasa aku sudah menemukan formula pas untuk mengolah ikan nila bakar kecap pedas! Anda bisa membuat Ikan bakar kecap manis menggunakan 10 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar kecap manis

  1. sediakan 1/2 kg ikan nila.
  2. Anda perlu 1 sdm ketumbar.
  3. siapkan 6 siung bawang putih.
  4. sediakan secukupnya Garam+penyedap.
  5. Anda perlu 3 sdm minyak goreng/mentega (optional).
  6. sediakan Bumbu olesan.
  7. sediakan 5 buah cabe merah.
  8. Anda perlu 2 siung bawang merah.
  9. Anda perlu 1 sdm sisa bumbu ungkap ikan nila tadi.
  10. Anda perlu 4 sdm kecap manis.

Kalau di bulan Ramadan, menu ini bakal cocok banget sebagai menu buka. Bahan Pelengkap Ikan Bakar Jangan lupa olesi ikan dengan bumbu olesan secara merata, bakar ikan matang. Setelah ikan matang, angkat ikan dan sajikan kedalam piring saji untuk kemudian hidangan ini untuk disantap. Berikut resep ikan bakar bumbu kecap dengan sambal kecap pedas manis yang murah meriah dan ekonomis serta lengkap dengan cara mudah bikin ikan bakar sendiri di rumah bersama keluarga, teman, saudara mantap.

Cara memasak Ikan bakar kecap manis

  1. Pertama cuci bersih ikan nila.
  2. Haluskan ketumbar, bawang putih dan beri garam+penyedap secukupnya.
  3. Kemudian ungkap ikan dgn cara baluri bumbu ke badan ikan secara merata kemudian diamkan -+30 menit.
  4. Setelah bumbu meresap ke badan ikan, panaskan teflon masukan minyak kemudian goreng ikan dgn api kecil.
  5. Siapkan bumbu olesan ikan tadi, setelah ikan agak garing, dibalik.. bagian ikan yg agak garing olesi dgn bumbu yang sudah disiapkan.
  6. Lakukan juga dgn sisi ikan yang sama.
  7. Selamat bereksekusi ria*_*.

Resep Ikan Bakar Kecap, Bumbu Kuning, Padang dan Cianjur Beserta Cara Membuat Bumbu dan Tips Cara Membakarnya. Negara kita memang mempunyai kekayaan ayam yang melimpah. Mulai dari yang ada di perut bumi sampai kekayaan yang ada diatas bumi, seperti pertanian, perkebunan dan. Bahan untuk Ikan Bakarnya. ikan nila sebanyak yang Anda mau (kerati dulu sisiknya). Lumuri ikan nila itu dengan bumbu kecap tumis tadi hingga merata.