Bagaimana Memasak Ikan bakar kecap Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar kecap. Sedang mencari ide resep ikan bakar kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar kecap yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Resep ikan bakar bumbu kecap didominasi dengan rasa asam manis dari jeruk nipis dan kecap manis. Biasanya masih disajikan bersama sambal kecap dan kucuran jeruk nipis pula. Resep Ikan Bakar Kecap, Bumbu Kuning, Padang dan Cianjur Beserta Cara Membuat Bumbu dan Tips Cara Membakarnya.

Ikan bakar kecap Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia. Untuk membuat ikan nila menjadi favorit keluarga, kami selalu menggunakan bumbu andalan Kecap Manis Bango dan Royco Kaldu. Ikan gurame adalah satu protein yang sangat fleksibel dimasak dengan berbagai cara. Anda bisa membuat Ikan bakar kecap menggunakan 17 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar kecap

  1. siapkan 1 kg ikan.
  2. sediakan Margarin.
  3. siapkan secukupnya Kecap.
  4. siapkan secukupnya Garam.
  5. siapkan Bumbu halus.
  6. sediakan 5 siung bawang putih.
  7. siapkan 5 siung bawang merah.
  8. sediakan 1 ruas kunyit.
  9. Anda perlu 1 sdm ketumbar.
  10. siapkan 5 butir kemiri.
  11. siapkan 2 sdm minyak goreng.
  12. siapkan 6 buah cabai rawit.
  13. siapkan Sambal kecap.
  14. Anda perlu Kecap.
  15. sediakan 2 siung bawang merah.
  16. Anda perlu 1 buah tomat.
  17. Anda perlu 5 buah cabai rawit.

Resep ikan gurame bakar kecap Bango berikut ini adalah yang wajib kamu coba! BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Ikan bakar pedas gurih siap disajikan dengan sambal kecap. Rendam ikan gurame dalam air jeruk nipis dan garam.

Langkah langkah membuat Ikan bakar kecap

  1. Bersihkan ikan, sayat menjadi 2 bagian.
  2. Siapkan bumbu halus dan tambahkan kecap untuk merendam ikan, 15 menit.
  3. Bakar ikan sampai matang.
  4. Potong bawang merah, cabai dan tomat, siapkan sambal kecap.

Aroma rasa harum dari ikan bakar gurame tentunya akan menggugah selera anda, ditambah dengan sambal kecap pedas menjadikan masakan ikan gurame bakar menjadi sangat special. Ikan bakar is an Indonesian and Malaysian dish, prepared with charcoal-grilled fish or other forms of seafood. Ikan bakar literally means "roasted fish" in Indonesian and Malay. Pernah mencoba mujair bakar kecap di rumah makan? Daging ikan mujair sangat enak, nggak kalah dengan ikan gurame.