Bagaimana Memasak Gurame Bakar Kecap Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurame Bakar Kecap. Sedang mencari inspirasi resep gurame bakar kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gurame bakar kecap yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Ikan gurame adalah satu protein yang sangat fleksibel dimasak dengan berbagai cara. Resep ikan gurame bakar kecap Bango berikut ini adalah yang wajib kamu coba! Aroma rasa harum dari ikan bakar gurame tentunya akan menggugah selera anda, ditambah dengan sambal kecap pedas menjadikan masakan ikan gurame bakar menjadi sangat special.

Gurame Bakar Kecap Resep ikan gurame bakar ini merupakan salah satu hidangan sederhana yang cocok untuk sajian Resep Ikan Gurame Bakar Spesial Ala Rumahan. Selain rasanya yang nikmat dan aromanya yang. Resep Gurame Bakar Sambal Kecap Spesial ~ikan gurame merupakan jenis ikan yang dibudidayakan dikeramba atau dikolam.dan ditanah air kita ter. Anda bisa memasak Gurame Bakar Kecap menggunakan 15 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Gurame Bakar Kecap

  1. sediakan 1 ekor ikan guram2.
  2. sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. Anda perlu Bumbu marinasi.
  4. siapkan 5 siung bawang merah.
  5. sediakan 3 siung bawang putih.
  6. Anda perlu 1 ruas jahe.
  7. sediakan 1 ruas kunyit.
  8. sediakan 1 sdt ketumbar.
  9. Anda perlu 2 butir kemiri.
  10. Anda perlu Bumbu olesan.
  11. Anda perlu 3 buah cabai keriting.
  12. Anda perlu 1 siung bawang putih.
  13. Anda perlu 1 sdm gula merah.
  14. siapkan 1 sdm kecap.
  15. siapkan 1 sdm margarin.

Gurame bakar kecap yang notabene adalah kuliner lokal yang bisa ditemukan di seantero pelosok kota dan desa ditanah air, tidak berubah kelezatannya kala bumbunya ditumis dengan minyak zaitun. Selain digoreng, ikan gurame juga bisa dipanggang dan dilengkapi dengan sambal kecap. Kini, ikan gurame bakar ala restoran bisa Kawan Kuliner buat sendiri di rumah. Gurame bakar kecap spesial untuk keluarga bisa menjadi pilihan menu makan malam anda dan keluarga.

Cara membuat Gurame Bakar Kecap

  1. Haluskan bumbu marinasi, balurkan ke ikan bersama perasan jeruk nipis. Diamkan dikulkas kurang lebih 30-60menit.
  2. Goreng ikan sesuai selera bisa garing atau setengah matang.
  3. Haluskan bumbu oles, lalu bakar ikan sambil diolesi bolak balik smp merata. Sajikan bersama sambal kecap.

Anda tertarik untuk mencoba resep gurame bakar ini? Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Kecap Enak Tahun Baru. Cuci bersih ayam yang telah dipotong lalu tiriskan sebentar dan cuci juga semua bahan yang akan digunakan. Resep Gurame Bakar Kecap - Ikan bakar bumbu kecap manis dengan bahan-bahan sederhana yang bercita rasa enak dan gurih. Ikan gurame adalah satu di antara jenis ikan air tawar yang populer.