Tips Membuat Gurame Bakar Kecap Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gurame Bakar Kecap. Lagi mencari ide resep gurame bakar kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gurame bakar kecap yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Ikan gurame adalah satu protein yang sangat fleksibel dimasak dengan berbagai cara. Resep ikan gurame bakar kecap Bango berikut ini adalah yang wajib kamu coba! Aroma rasa harum dari ikan bakar gurame tentunya akan menggugah selera anda, ditambah dengan sambal kecap pedas menjadikan masakan ikan gurame bakar menjadi sangat special.

Gurame Bakar Kecap Resep ikan gurame bakar ini merupakan salah satu hidangan sederhana yang cocok untuk sajian Resep Ikan Gurame Bakar Spesial Ala Rumahan. Selain rasanya yang nikmat dan aromanya yang. Resep Gurame Bakar Sambal Kecap Spesial ~ikan gurame merupakan jenis ikan yang dibudidayakan dikeramba atau dikolam.dan ditanah air kita ter. Anda bisa membuat Gurame Bakar Kecap menggunakan 14 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Gurame Bakar Kecap

  1. sediakan 1 kg ikan gurame, cuci bersih, kerat2 beri air jeruk nipis.
  2. siapkan 1 sdm ketumbar bubuk.
  3. siapkan 1 sdm air asam jawa.
  4. Anda perlu 6 sdm kecap manis (sesuaikan selera).
  5. Anda perlu secukupnya Kaldu jamur.
  6. siapkan secukupnya Garam.
  7. sediakan Bumbu yang dihaluskan.
  8. siapkan 8 siung bawang merah.
  9. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  10. Anda perlu 3 buah cabai merah.
  11. sediakan 2 cm jahe.
  12. sediakan 3 butir kemiri.
  13. Anda perlu 100-150 ml minyak goreng untuk blender bumbu.
  14. Anda perlu secukupnya Air.

Gurame bakar kecap yang notabene adalah kuliner lokal yang bisa ditemukan di seantero pelosok kota dan desa ditanah air, tidak berubah kelezatannya kala bumbunya ditumis dengan minyak zaitun. Selain digoreng, ikan gurame juga bisa dipanggang dan dilengkapi dengan sambal kecap. Kini, ikan gurame bakar ala restoran bisa Kawan Kuliner buat sendiri di rumah. Gurame bakar kecap spesial untuk keluarga bisa menjadi pilihan menu makan malam anda dan keluarga.

Cara membuat Gurame Bakar Kecap

  1. Siapkan bumbu. Iris2 bumbu yang akan dihaluskan. Lalu blender sampai halus..
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi, tambahkan garam dan ketumbar bubuk. Aduk rata. Beri sedikit air. Lalu beri kaldu jamur, air asam dan kecap manis. Setelah mendidih, cicipi dan koreksi rasa..
  3. Setelah rasanya sudah pas, matikan api. Oleskan pada ikan gurame. Diamkan 30-45 menit agar bumbu meresap. (Sisa bumbu dipakai untuk olesan saat ikan dibakar).
  4. Bakar ikan di atas bara api sampai matang. Siap disajikan dengan sambal kecap..

Anda tertarik untuk mencoba resep gurame bakar ini? Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Kecap Enak Tahun Baru. Cuci bersih ayam yang telah dipotong lalu tiriskan sebentar dan cuci juga semua bahan yang akan digunakan. Resep Gurame Bakar Kecap - Ikan bakar bumbu kecap manis dengan bahan-bahan sederhana yang bercita rasa enak dan gurih. Ikan gurame adalah satu di antara jenis ikan air tawar yang populer.