Tips Membuat Tongkol bakar sambal kecap Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Tongkol bakar sambal kecap. Anda sedang mencari inspirasi resep tongkol bakar sambal kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal tongkol bakar sambal kecap yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Tongkol Kecap Pedas enak lainnya. kemarin, apakah kamu merayakannya dengan acara bakar-bakar baik bakar ikan, daging sapi atau daging ayam? Penasaran bagaimana membuat ikan bakar yang. lezat? Kali ini, kami memiliki resep ikan bakar tongkol dengan sambal kecap pedas segar. yang enaknya juara dan bikin nagih.

Tongkol bakar sambal kecap Nah, bagi ibu yang penasaran ingin menyajikan sajian ini dirumah untuk keluarga tercinta. Sambal kecap pedas merupakan pendamping yang sempurna untuk cocolan hidangan daging bakar, sop, dan juga soto bening. Dibuat dengan bahan yang sederhana, sambal kecap akan membuat hidangan yang Anda buat semakin lezat. Anda bisa memasak Tongkol bakar sambal kecap menggunakan 20 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Tongkol bakar sambal kecap

  1. Anda perlu 3 ekor tongkol.
  2. sediakan Bumbu marinasi yg dihaluskan.
  3. Anda perlu Garam.
  4. siapkan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  5. sediakan 3 bawang merah.
  6. siapkan 1 bawang putih.
  7. sediakan Asam jawa.
  8. sediakan 1 lbr Daun jeruk.
  9. sediakan 1 lbr daun salam.
  10. siapkan 1 ruas lengkuas.
  11. sediakan Kecap manis.
  12. sediakan secukupnya Air.
  13. Anda perlu Minyak sayur utk menumis.
  14. siapkan Bumbu kecap.
  15. Anda perlu Kecap manis.
  16. sediakan 1 tomat.
  17. siapkan Lada bubuk.
  18. siapkan 4 cabe setan.
  19. Anda perlu 3 bawang merah.
  20. sediakan 1 bawang putih.

Catatan : Sambal Kecap juga bisa anda buat dengan variasi bawang merah goreng jika anda tak suka bawang merah mentah. Jeruk nipis juga optional, artinya sambal kecap bisa anda buat tanpa perasan jeruk nipis. Tapi saya pribadi lebih suka sentuhan rasa sedikit asam dari jeruk nipis yang menurut. Cara membuat sambal kecap ikan kembung bakar. iris tipis tipis semua bahan sambal.

Langkah langkah membuat Tongkol bakar sambal kecap

  1. Bersihkan ikan dan siapkan bumbu utk marinasi ikan dengan dihaluskan lalu ditumis.limuri ikan diamkan selama 30 menit..
  2. Membuat sambal kecap : haluskan cabe,bawang dan potong2 tomat campurkan kecap manis dan lada bubuk.sisihkan.
  3. Bakar ikan sampai dagingnya matang..

Tempatkan dalam wadah kecil dan tambah dengan sir jeruk nipis dan kecap. Jika terlalu kental bisa ditambahkan dengan sedikit air matang. Aneka resep ikan bakar bakar cita rasa pedas dengan guyuran sambal kecap sangat nikmat dimakan bersama nasi putih hangat atau langsung di makan. Biasanya sih saat pesta tahun baru cukup mantap meskipun hanya dicelupkan ke sambal kecap. Bagi anak muda seperti anda tentunya sangat.