Bagaimana Memasak 12. Tulang ikan tenggiri bakar kecap Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 12. Tulang ikan tenggiri bakar kecap. Sedang mencari ide resep 12. tulang ikan tenggiri bakar kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 12. tulang ikan tenggiri bakar kecap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Pempek ikan tenggiri enak lainnya. Ikan tenggiri adalah salah satu jenis ikan dengan marga Scomberomorus yang merupakan suku Scombridae. Ikan ini masih kerabat dari ikan tuna, mekrel, kembung, tongkol, dan madidihang.

12. Tulang ikan tenggiri bakar kecap Goreng Rebus Kukus Bakar Panggang Tumis. Kompor Microwave Rice Cooker Tidak Dimasak. Aneka resep ikan bakar bakar cita rasa pedas dengan guyuran sambal kecap sangat nikmat dimakan bersama nasi putih hangat atau langsung di makan. Anda bisa memasak 12. Tulang ikan tenggiri bakar kecap menggunakan 6 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat 12. Tulang ikan tenggiri bakar kecap

  1. sediakan secukupnya Tulang ikan lumuri jeruk nipis/jeruk sambal. Diamkan.
  2. siapkan 3-4 siung bawang putih.
  3. Anda perlu Secukupnya jahe.
  4. siapkan Secukupnya kunyit.
  5. Anda perlu Secukupnya garam + merica +penyedap (boleh skip).
  6. Anda perlu Secukupnya kecap + minyak goreng (olesan).

Biasanya sih saat pesta tahun baru cukup mantap meskipun hanya dicelupkan ke sambal kecap. Bagi anak muda seperti anda tentunya sangat. Bakar ikan tenggiri sambil sesekali diolesi margarin hingga matang kedua sisinya. Sajikan ikan tenggiri bakar bumbu kemiri ini bersama dengan nasi putih hnagat ditambah dengan sambal kecap yang manis atapun pedas tergantung sesuai selera Dengan membuat ikan tenggiri bakar bumbu kemiri ini tentunya akan menambah koleksi menu harian anda.

Cara memasak 12. Tulang ikan tenggiri bakar kecap

  1. Haluskan bawang putih + jahe + kunyit + garam + merica + penyedap. Oleskan ke tulang ikan. Diamkan kurleb 15 menit, supaya bumbu meresap..
  2. Jika sudah dimarinasi kurleb 15 menit, pindahkan ke loyang yang dialasi aluminium foil atau daun pisang..
  3. Oven dengan api sedang cenderung besar, ga perlu lama memanggangnya. Jika sudah berubah warna olesi dengan campuran kecap + minyak sayur. Oven kembali hingga terkaramelisasi. Dibalik ikannya oles kembali dengan campuran kecap+minyak..
  4. Done...tulang ikan bakar kecap siap disantap. Dagingnya tebal n maknyuuuusšŸ„°šŸ˜?.

Ikan tenggiri cocok untuk dibuat bakso. Karena ikan ini punya sedikit duri dan banyak daging. Campur daging ikan tenggiri dengan bumbu halus yang terdiri dari bawang putih, putih telur, merica Berikut bahan yang dibutuhkan untuk membuat bakso ikan bakar. Ekor tenggiri bakar kecap! - Mr. The waitress gives us good suggestions and we're satisfied with our order.