Bagaimana Memasak Ikan bakar sambal kecap Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar sambal kecap. Lagi mencari inspirasi resep ikan bakar sambal kecap yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar sambal kecap yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Gurami bakar sambal kecap enak lainnya! Resep ikan bakar bumbu kecap didominasi dengan rasa asam manis dari jeruk nipis dan kecap manis. Biasanya masih disajikan bersama sambal kecap dan kucuran jeruk nipis pula.

Ikan bakar sambal kecap Cara membuat sambal kecap ikan kembung bakar. iris tipis tipis semua bahan sambal. Tempatkan dalam wadah kecil dan tambah dengan sir jeruk nipis dan kecap. Jika terlalu kental bisa ditambahkan dengan sedikit air matang. Anda bisa memasak Ikan bakar sambal kecap menggunakan 26 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar sambal kecap

  1. sediakan 1 ekor ikan.
  2. Anda perlu 3 iris Jeruk nipis.
  3. sediakan 1/2 sdt Garam halus.
  4. sediakan Bumbu oles :.
  5. sediakan 3 btr Bawang merah besar.
  6. Anda perlu 1 siung Bawang putih.
  7. Anda perlu 1/3 ruas jempol Jahe.
  8. sediakan Seruas jari Kunyit.
  9. siapkan 1/4 sdt Ketumbar.
  10. sediakan 1 1/2 sdt Gula merah.
  11. Anda perlu 1/2 sdtGula pasir.
  12. siapkan 1/4 sdt Garam.
  13. sediakan 1/4 sdt Kaldu jamur.
  14. Anda perlu 5 sdm Kecap manis.
  15. Anda perlu 1 sdm Margarin.
  16. siapkan Sambal Kecap :.
  17. siapkan 3 btr Bawang merah sedang.
  18. siapkan 1 siung Bawang putih kecil.
  19. siapkan 1 buah Tomat sedang.
  20. siapkan 3 biji Cabe rawit.
  21. siapkan Seiris Jeruk nipis.
  22. siapkan 6 sdm Kecap.
  23. siapkan Pelengkap :.
  24. siapkan Kubis sck.
  25. Anda perlu Timun sck.
  26. sediakan Tomat sck.

Aneka resep ikan bakar bakar cita rasa pedas dengan guyuran sambal kecap sangat nikmat dimakan bersama nasi putih hangat atau langsung di makan. Biasanya sih saat pesta tahun baru cukup mantap meskipun hanya dicelupkan ke sambal kecap. Bagi anak muda seperti anda tentunya sangat. Resep Gurame Bakar Sambal Kecap Spesial ~ikan gurame merupakan jenis ikan yang dibudidayakan dikeramba atau dikolam.dan ditanah air kita ter.

Cara membuat Ikan bakar sambal kecap

  1. Bersihkan ikan, belah jadi 2 melebar khas ikan bakar, untuk bagian luarnya aku sayat pendek-pendek biar bumbu meresap ke setiap bagian, lalu kucuri jeruk nipis dan garam halus asal rata saja biarkan 30menit.
  2. Haluskan semua bumbu, kecuali kecap dan margarin, setelah bumbu siap guyur ikan dengan air biar sisa jeruk hilang, kemudian lumuri ikan dengan bumbu halus merata kesemua bagian diamkan sebentar biar meresap sekitar 15-20 menit.
  3. Siapkan api bakaran, capit ikan pakai alat panggangan kemudian bakar ikan, bumbu halus sisa lumuran ikan jangan dibuang ya mom, tambahi kecap dan margarin buat olesan. Ketika bolak-balik olesi dengan bumbu oles, bakar kembali hingga matang, siap sajikan.
  4. Cara membuat sambal : iris bawang merah, bawang putih, cabe rawit, tomat potong dadu taruh kedalam mangkuk, tambahkan sedikit jeruk nipis dan kecap, sedikit tumbuk-tumbuk semua bumbu iris biar aromanya keluar, siap sajikan sebagai pendamping ikan bakar.

Indonesian sambal Sambal Kecap, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Ini dia sambal yang cocok sebagai pendamping ikan goreng atau sebagai sambal sate khususnya bagi anda yang kurang menyukai saus kacang. Resep Ikan Bakar Kecap, Bumbu Kuning, Padang dan Cianjur Beserta Cara Membuat Bumbu dan Tips Cara Membakarnya. Negara kita memang mempunyai kekayaan ayam yang melimpah. Mulai dari yang ada di perut bumi sampai kekayaan yang ada diatas bumi, seperti pertanian, perkebunan dan.