Tips Memasak Ikan kakap bakar kecap Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan kakap bakar kecap. Sedang mencari inspirasi resep ikan kakap bakar kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan kakap bakar kecap yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Aneka masakan ikan kakap yang akan kami sajikan kali ini adalah membuat ikan kakap bakar kecap special yang sangat lezat dan enak. Ikan laut khususnya ikan kakap banyak tersebar diperairan nusantara. Karena itu tidak heran para nelayan ataupun para awak kapal yang sedang menangkap.

Ikan kakap bakar kecap Negara kita memang mempunyai kekayaan ayam yang melimpah. Mulai dari yang ada di perut bumi sampai kekayaan yang ada diatas bumi, seperti pertanian, perkebunan dan. Lihat juga resep Ikan Bakar Kecap enak lainnya. Anda bisa membuat Ikan kakap bakar kecap menggunakan 13 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan kakap bakar kecap

  1. siapkan 2 ekor ikan kakap.
  2. Anda perlu 1 buah jeruk nipis.
  3. Anda perlu 1 sdm air asam jawa.
  4. siapkan Garam.
  5. Anda perlu Kaldu bubuk.
  6. siapkan Minyak goreng.
  7. siapkan Bumbu halus:.
  8. Anda perlu 3 buah cabe merah keriting.
  9. siapkan sesuai selera Cabe rawit.
  10. siapkan 4 siung bawang putih.
  11. siapkan 5 siung bawang merah.
  12. siapkan 1 sdt ketumbar.
  13. Anda perlu 2 cm jahe.

Ikan Bakar Kecap. #BelanjaIdeDiPasarCookpad dapat ikan gurame, saus tiram dan margarin. Resep Ikan Mujair Bakar Bumbu Kecap Manis ~ Masakan Indonesia ~ Pengen nyoba? silahkan tonton dan cek bumbu masak. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur Demikian resep ikan bakar kecap sederhana. Matikan kompor kemudian sembari dioles-oles bumbu ke semua permukaannya.

Cara membuat Ikan kakap bakar kecap

  1. Baluri ikan dengan jeruk nipis dan garam,diamkan 15 menit dan goreng ikan sebentar.
  2. Tumis bumbu halus sampai wangi masukkan air asam jawa dan kecap manis.
  3. Beri garam dan kaldu bubuk tumis bumbu sampai matang.
  4. Angkat dan baluri bumbu ikan secara merata.
  5. Panggang ikan dengan sisa bumbu sampai kedua sisi matang.
  6. Angkat dan sajikan bersama sambal kecap atau sesuai selera.

Resep masakan ikan bakar merupakan menu makanan paling sehat. Resep ikan bakar paling mantap dengan bumbu kecap cita rasanya lebih nikmat dari pada bumbu lainnya. Rahasia kuliner resep masakan tradisional ini lebih sehat karena tidak menggunakan minyak goreng yang dapat memicu. Menyediakan berbagai menu IKAN BAKAR dengan harga Murah. Kecap ikan (fish sauce) adalah cairan yang diperoleh dari fermentasi ikan dengan garam.