Resep: Ikan Bakar Sambal Kecap SiJune Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Sambal Kecap SiJune. Sedang mencari inspirasi resep ikan bakar sambal kecap sijune yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar sambal kecap sijune yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Gurami bakar sambal kecap enak lainnya! Kali ini ga mancing dulu ya, tp sy bakar ikan dengan sambel kecap pedas luar biasa. Resep ikan bakar merupakan resep masakan tradisional paling banyak penggemarnya.

Ikan Bakar Sambal Kecap SiJune Inilah resep cara membuat masakan ikan kembung bakar komplit dengan pelengkap sambal kecap, rasanya enak, maknyus, dan mudah cara membuatnya. Ikan tawar paling enak dan murah adalah ikan kembung. Salah satu jenis ikan yang mempunyai deretan duri tunggal di tengah ini mempunyai cita. Anda bisa membuat Ikan Bakar Sambal Kecap SiJune menggunakan 16 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Sambal Kecap SiJune

  1. siapkan 3 ekor ikan tilapia (1,5 kg).
  2. sediakan 2 sdm saos tiram.
  3. Anda perlu 9 sdm kecap manis.
  4. siapkan 3 sdm minyak goreng.
  5. siapkan Air jeruk nipis.
  6. sediakan Garam.
  7. Anda perlu Bumbu Halus:.
  8. siapkan 5 siung bawang merah.
  9. sediakan 3 siung bawang putih.
  10. Anda perlu 8 cabai merah.
  11. sediakan 5 cabai rawit.
  12. sediakan 3 biji kemiri.
  13. siapkan 2 lembar daun jeruk.
  14. siapkan 1/2 sdt lada bubuk.
  15. sediakan 1 sdm kaldu jamur.
  16. siapkan 1/2 sdm ketumbar bubuk.

Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Resep Ikan Bakar Kecap, Bumbu Kuning, Padang dan Cianjur Beserta Cara Membuat Bumbu dan Tips Cara Membakarnya. Teman teman tidak perlu khawatir, bumbu ikan bakar kecap ini lebih sederhana kok daripada resep ikan bakar bumbu kuning, ikan bakar cianjur atau bumbu ayam bakar.

Cara membuat Ikan Bakar Sambal Kecap SiJune

  1. Bersihkan ikan, buang semua isi perut, cuci bersih. Kerat ke 2 sisinya agar bumbu dapat meresap ke dalam. Beri air jeruk nipis dan diamkan 10 menit. Cuci bersih, lalu lumuri garam..
  2. Haluskan semua bumbu halus, tumis hingga harum. Angkat dan pindahkan ke dalam mangkok..
  3. Masukkan saos tiram, kecap manis dan minyak goreng. Aduk rata, sisihkan..
  4. Panaskan minyak dan goreng ikan hingga 1/2 matang. Tiriskan..
  5. Siapkan pemanggang arang (bisa menggunakan teflon kalau mau lebih praktisnya)..
  6. Olesi bumbu secara merata lalu bakar sampai matang. Ikan tilapia bakar siap disantap..
  7. Silahkan mencoba..

Terakhir, membuat sambal untuk cocolan ikan bakar. Tambahan Bango Kecap Manis di bumbu halus dan sambal tentu memperkaya cita rasa menu ini. Ikan bawal bakar kecap ini tentunya akan sangat special dan bertambah lezat kala disantap bersama dengan nasi putih hangat ditabah dengan sambal terasi beserta bahan tambahan lainnya berupa lalaban. Sajikan bersama dengan keluarga tercinta anda. Jadi, bagaimana dengan resep Ikan Gurame Bakar Kecap Bango yang satu ini?