Resep: Ayam bakar teflon spesial Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar teflon spesial. Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar teflon spesial yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar teflon spesial yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Assalammualaikum, jumpa lagi di channel Dapur Bu Titin. Kali ini Dapur Bu Titin akan memasak Ayam Bakar Teflon Spesial. Untuk ibu, bapak, mba, dan masnya.

Ayam bakar teflon spesial Kali ini lebih mudah dan praktis, yaitu menggunakan teflon panggang, teflon pemanggang, happy call atau wajan anti lengket untuk membakar ayam bumbunya. Kalau tempo hari pernah bikin ayam cabe ijo, sekarang gantian ayamnya dibakar deh. Oh iya bunda yang mau resepnya, klik di sini Penyedap rasa ayam secukupnya. Anda bisa membuat Ayam bakar teflon spesial menggunakan 16 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar teflon spesial

  1. Anda perlu 500 gram ayam cuci bersih dan peraskan jeruk nipis.
  2. siapkan 1 batang serai, geprek.
  3. siapkan 1 cm lengkuas, geprek.
  4. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  5. sediakan Bumbu yang dihaluskan.
  6. sediakan 6 siung bawang merah.
  7. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  8. siapkan 1 cm jahe.
  9. sediakan 1 batang kunyit.
  10. sediakan 2 sdt garam.
  11. siapkan Pelengkap.
  12. siapkan sesuai selera Garam, penyedap rasa.
  13. sediakan 3 sdm gula merah.
  14. siapkan secukupnya Kecap manis.
  15. siapkan secukupnya Air asam jawa.
  16. sediakan 3-4 sdm Mentega.

Ads by google: Cara membuat ayam bakar special : Setelah ayam dipotong-potong, cuci bersih dan sisihkan. Sedangkan untuk jenis ayam bakar yang kedua adalah resep ayam bakar tanpa ungkep. Ayam bakar tanpa ungkep ini terbuat dari daging ayam segar Nah pada kesempatan kali ini doyanresep.com akan membagikan salah satu Cara Membuat Ayam Bakar Ungkep Kecap Teflon rumahan yang bisa. Hanya dengan menggunakan teflon, kamu bisa menikmati ayam bakar kecap yang lezat.

Cara membuat Ayam bakar teflon spesial

  1. Pertama cuci bersih ayam yg sudah di potong-potong kemudian peraskan jeruk nipis,sisihkan.
  2. Haluskan bumbu halus kemudian tumis bumbu halus beserta serai, lengkuas, air asam jawa, daun salam, gula merah hingga wangi.
  3. Tambahkan air secukupnya, garam, penyedap rasa, dan 2 sendok makan kecap manis kemudian masukkan ayamtunggu hingga matang secara merata dan empuk ayamnya dan jangan lupa dikoreksi rasanya yaa.
  4. Jika ayamnya sudah matang dan kuahnya menyusut maka matikan kompornya..
  5. Panaskan teflon olesi sedikit mentega kemudian bakar ayamnya hingga berwarna kecokelat-cokelatan. Dan jangan lupa saat membakar ayam, ayamnya diolesi sedikit kecap..

Yuk, simak resep dan cara membuat ayam bakar kecap berikut ini! Siapkan teflon yang diolesi sedikit margarin, lalu bakar ayam di atasnya. Bolak-balik daging ayam sampai warnanya mulai cokelat kehitaman. Tumis bumbu halus sampai harum lalu tambahkan air kalau sudah mendidih, masukan ayam kemudian tutup supaya matang merata. Resep ayam bakar teflon. bahan: - Ayam potong sesuai selera - Air jeruk nipis secukupnya - Lengkuas dan daun salam - Kecap manis - Saus tiram - Garam, penyedap rasa & gula Bumbu halus: - Merica - Bawang putih - Bawang merah - Cabe merah - Kunyit.