Bagaimana Memasak Ayam bakar madu spesial Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar madu spesial. Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar madu spesial yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar madu spesial yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Bisa menggunakan ayam potong tapi disarankan untuk menggunakan. Kenikmatan ayam bakar madu memang dapat memanjakan lidah karena rasanya yang luar biasa. Salah satu dari sekian banyak olahan ayam ini sangat spesial, karena olesan madu akan membuat ayam bertekstur empuk dan lebih meresap hingga ke bagian dalam daging ayamnya.

Ayam bakar madu spesial Ditambah aroma yang dihadirkan dari ayam bakar madu ini mampu menggoda siapa saja yang menciumnya. Seperti biasanya, makanan yang di olah dengan paduan madu akan terasa lebih nikmat. Kenapa? karena ayam bakar pedas manis ini di buat dengan bumbu spesial. Anda bisa membuat Ayam bakar madu spesial menggunakan 18 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar madu spesial

  1. siapkan 1 ekor ayam potong menjadi 10 bagian.
  2. Anda perlu lalu cuci sampai bersih tiriskan.
  3. sediakan beri perasan air jeruk nipis dua buah agar bau amisnya berkurang.
  4. siapkan beri secukupnya garam lalu diamkan selama 15 mnt.
  5. sediakan setelah 15 mnt cuci ayam sampai bersih tiriskan.
  6. sediakan bumbu.
  7. siapkan 5 buah bawang merah.
  8. sediakan 3 siung bawang putih.
  9. sediakan 5 buah kemiri.
  10. sediakan 5 buah cabe merah.
  11. sediakan 1 ruas jari jahe.
  12. sediakan haluskan.
  13. Anda perlu 1 ruas jari lengkuas digeprek.
  14. sediakan secukupnya kecap manis.
  15. Anda perlu kecap asin sscukupnya.
  16. Anda perlu secukupnya kecap inggris.
  17. Anda perlu secukupnya madu.
  18. sediakan sere daun salam daun jeruk.

Rasanya yang gurih, pedas namun ada rasa manisnya ini bisa membuat siapa saja tidak bisa berhenti untuk. Apa sih bedanya ayam bakar madu dengan ayam bakar biasa? Begitu kamu menguasai teknik memanggang ayam bakar madu ini, cara serupa bisa juga diterapkan ke protein lain seperti ikan, cumi, ataupun udang. Penjelasan lengkap seputar Resep Ayam Bakar Khas Nusantara.

Cara memasak Ayam bakar madu spesial

  1. Rebus ayam bersama bumbu halus.
  2. Masukkan kecap manis kecap asin kecap inggris beri sedikit garam.
  3. Aduk2 lalu masak hingga kuah mengering.
  4. Setelah matang angkat ayam sisihkan.
  5. Bahan saos.
  6. Campur madu dg bumbu ayam tadi lalu bakar ayam oleskan saos.
  7. Lakukan hingga ayam matang.
  8. Selamat mencoba.

Mulai dari Bumbu Rujak, Kecap, Merah, Bali, Kuning, Sate, Madu, Pedas Manis, Taliwang Resep Ayam Bakar - Dengan banyaknya menu makanan sekarang ini membuat anda tidak perlu khawatir lagi dalam mengolah bahan makanan. Ayam bakar kecap madu siap untuk di sajikan, jangan lupa beri lalapan segar seperti mentimun, kemangi, dll. Untuk membuat ayam bakar yang memiliki rasa spesial sebenarnya tidaklah sulit. Dengan memadu padankan bumbu dan rempah pilihan dengan cara pengolahan yang tepat, anda. Resep Ayam Bakar - Ayam bakar adalah salah satu masakan favorit di Indonesia.