Cara mudah Memasak Ayam Bakar Bumbu Special Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Bumbu Special. Sedang mencari ide resep ayam bakar bumbu special yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar bumbu special yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Hari ini kita akan membuat ayam bakar bumbu rujak Yang rasanya beda guys! Cocok dihidangkan untuk keluarga Bisa untuk menu berbuka puasa Buat jualan ayam bakar, pasti laku. Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Kecap Enak Tahun Baru.

Ayam Bakar Bumbu Special Bumbu Sambal Special buat Ayam Bakar Spesial Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam. Biasanya ayam bakar disajikan dengan pelengkap lalapan Bahan dari pembuatan ayam bakar ini tergolong mudah hanya dengan menggunakan beberapa bumbu dapur seperti bawang merah, putih, serai. Bagi anda pecinta pedas, sajian ayam bakar juga bisa dikreasikan dengan racikan bumbu pedas seperti bumbu padang, bumbu rujak, atau bumbu bali. Anda bisa memasak Ayam Bakar Bumbu Special menggunakan 14 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Bumbu Special

  1. Anda perlu 1 ekor ayam,potong 4 bagian.
  2. Anda perlu 1 liter santan.
  3. sediakan Seruas kunyit (kira-kira 3-4 cm).
  4. sediakan Seruas jahe.
  5. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  6. sediakan 4 siung bawang merah.
  7. siapkan 4 buah cabe merah (boleh di skip).
  8. Anda perlu 1 sdt adas manis.
  9. siapkan 1 sdt ketumbar.
  10. Anda perlu 4 butir kemiri.
  11. Anda perlu 1 batang serai,memarkan.
  12. siapkan 2 lembar daun salam.
  13. sediakan secukupnya Garam.
  14. siapkan Penyedap secukupnya (jika suka).

Citarasanya dijamin akan jauh lebih sedap dan 'menggigit' dibanding ayam bakar kecap pada umumnya. Sajikan ayam bakar santan dengan sisa bumbu. RESEP AYAM BAKAR PEDAS Bahan dan Bumbu Angkat dan sajikan. Bahan utama yang dibutuhkan adalah satu ekor ayam ukuran sedang besar.

Cara memasak Ayam Bakar Bumbu Special

  1. Haluskan semua bumbu,kecuali serai dan daun salam.
  2. Masukkan bumbu halus,serai,daun salam,garam,penyedap,santan,dan ayam kedalam wajan atau panci..
  3. Masak hingga air santan menyusut,sambil sesekali ayam dibolak balik..
  4. Ayam siap dipanggang....
  5. Sajikan dengan cocolan sambal kecap....
  6. Bahan sambal kecap: 4 siung bawang merah (iris tipis),cabe rawit secukupnya (potong kecil2),tomat buang biji (potong kecil2),cuka secukupnya,kecap manis secukupnya,kecap asin secukupnya...semua bahan dicampur menjadi satu....

Ya, resep ayam bakar special ini sebetulnya simpel. Hanya perlu mau sedikit repot dan berani berhadapan dengan panggangan, maka makan malam atau buka puasa Selanjutnya, kamu hanya perlu menyiapkan bumbu oles ayam bakar kecap yang akan dipakai saat proses pembakaran terjadi. Tentu saja resep bumbu ayam bakar juga sangat banyak ragamnya, apalagi di Indonesia ini setiap daerah punya ciri khas bumbu rempah tersendiri yang membuat resep bumbu ayam bakar juga semakin banyak variasinya. Diantaranya yang paling populer adalah resep ayam bakar kecap , resep. Ini salah satu menu favorit saya, ayam bakar bumbu ungkep yg rasanya manis legit.