Resep: Ayam bakar madu (gemes gemes) Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar madu (gemes gemes). Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar madu (gemes gemes) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar madu (gemes gemes) yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. ASMR adalah singkatan dari Autonomous Sensory Meridian Response. Ayam bakar ya empuk rasa ya endoss. Cuaca di resinda foodfest ADEM Yg habis futsal. yg habis dari mna aja boleh nih mampir dl ke tempat kami RESINDA FOODFEST.

Ayam bakar madu (gemes gemes) Alhamdulillah nemu resep yang enak dan pas. Bumbunya bisa meresap dan manisnya pas. Apakah itu ayam bakar, atau sate ayam atau apa saja yang berbahan dasar daging ayam dan soal rasanya pun pasti berbeda-beda. Anda bisa membuat Ayam bakar madu (gemes gemes) menggunakan 23 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar madu (gemes gemes)

  1. Anda perlu 1 kg ayam cuci yg bersih,potong 8 bagian,lumuri dgn jeruk nipis,biarkan selama 10 menit.
  2. siapkan 3 sdm madu.
  3. siapkan 2 cm lengkuas memarkan.
  4. siapkan 1/2 sdt merica utuh,haluskan.
  5. Anda perlu 1/2 sendok ketumbar,haluskan.
  6. sediakan 8 siung bawang merah,haluskan.
  7. siapkan 5 siung bawang putih haluskan.
  8. Anda perlu 50 gram gula merah/ secukupnya,iris halus.
  9. Anda perlu 2 sdm perasan jeruk nipis atau 2 sdm air asem jawa.
  10. Anda perlu 3 lbr daun salam.
  11. Anda perlu 3 sdm kecap manis.
  12. Anda perlu 1 sdt garam.
  13. sediakan secukupnya air.
  14. siapkan Bahan celupan sebelum di bakar:.
  15. Anda perlu margarin dilelehkan secukupnya+perasan jeruk nipis+kecap manis secukupnya+ 3 sdm madu.
  16. sediakan bahan sambal :.
  17. sediakan 1 buah tomat,iris kecil.
  18. Anda perlu 10 bh cabe rawit,iris kecil.
  19. siapkan 5 bh bawang merah,iris tipis.
  20. Anda perlu 2 buah bawang putih cincang halus.
  21. sediakan 3 sdm minyak masak.
  22. siapkan secukupnya garam dan gula.
  23. sediakan 1 buah jeruk purut diambil air perasannya.

Resep ayam bakar menjadi salah satu menu andalan hidangan dari resep masakan indonesia yang banyak di cari dan di nikmati oleh para pecinta kuliner, karena. Apa sih bedanya ayam bakar madu dengan ayam bakar biasa? Begitu kamu menguasai teknik memanggang ayam bakar madu ini, cara serupa bisa Resep Ayam Bakar Madu, Teman Rayakan Pergantian Tahun. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit.

Cara memasak Ayam bakar madu (gemes gemes)

  1. Tumis bumbu yg di haluskan + lengkuas+daun salam sampai harum,masukan ayam + air+ madu+garam+ gula merah+kecap,aduk hingga merata,masak hingga airnya susut dan bumbu meresap..
  2. Semua bahan celupan dicampurkan,kemudian ayam satu persatu dicelupkan ke dalam celupan,selanjutnya bakar ayam hingga berwarna kecoklatan yg merata..
  3. Angkat ayam dalam bakaran,dan sajikan dgn sambal segar yg tadi di buat..

Resep Cara Membuat Ayam Bakar Madu Pedas Manis Spesial Masakan Tahun Baru dan Hidangan Sehari-hari Rumahan. Cara membuat ayam bakar madu pedas dan manis ini cukup sederhana dan tidak terlalu berbeda dengan resep masakan ayam bakar lainnya. Hidangan ayam bakar madu pedas adalah sajian yang enak dan sedap. Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam. Biasanya ayam bakar disajikan dengan pelengkap lalapan sayur Menu ayam bakar bisa jadi sajian andalan keluarga di meja makan kamu.