Resep: Ayam bakar bumbu bacem Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar bumbu bacem. Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar bumbu bacem yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar bumbu bacem yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Ada tempe bacem Ada ayam bakar bacem juga lho. Bagi kamu pecinta ayam bakar, yuks dicoba ayam bakar bumbu bacemnya. Buat Orang Jawa apalagi dari Yogya.kayak aku.pasti dech.menu bacem sudah menjadi menu keseharian.

Ayam bakar bumbu bacem Tentu saja resep bumbu ayam bakar juga sangat banyak ragamnya, apalagi di Indonesia ini setiap daerah punya ciri khas bumbu rempah tersendiri yang membuat resep bumbu ayam bakar juga semakin banyak variasinya. Diantaranya yang paling populer adalah resep ayam bakar kecap , resep. Ayam bumbu bacem ideal menjadi persediaan lauk dalam kulkas. Anda bisa membuat Ayam bakar bumbu bacem menggunakan 29 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar bumbu bacem

  1. siapkan 6 bh paha ayam (atas bawah).
  2. siapkan 500 ml air kelapa.
  3. sediakan 2 batang serai, ambil putihnya, geprek.
  4. sediakan 3 lembar salam.
  5. siapkan 1 jempol laos, geprek.
  6. siapkan 3 lembar daun jeruk,ambil tulang daunnya, robek2.
  7. Anda perlu 1 ruas jari jahe, geprek.
  8. siapkan 100 gr gula jawa.
  9. sediakan garam, kaldu ayam bubuk.
  10. sediakan bumbu halus:.
  11. Anda perlu 6 bh bawang merah.
  12. siapkan 4 siung bawang putih.
  13. siapkan 1 sdm ketumbar sangrai.
  14. sediakan 4 butir kemiri sangrai.
  15. Anda perlu 1/2 sdt merica.
  16. sediakan sambel tomat mateng :.
  17. Anda perlu 50 gr cabe merah+rawit.
  18. Anda perlu 2 bh tomat.
  19. Anda perlu 1 siung besar bawang putih.
  20. siapkan 5 bh bawang merah.
  21. sediakan 1 bgks terasi abc.
  22. sediakan garam, gula jawa, penyedap rasa (bila suka).
  23. Anda perlu jeruk limau.
  24. sediakan sesuai selera lalapan (kol, timun, kemangi).
  25. Anda perlu bumbu olesan bakar : (aduk rata).
  26. Anda perlu 3 sdm kecap manis.
  27. siapkan 1/4 sdt lada bubuk.
  28. Anda perlu 1/2 sdm margarin di lelehkan.
  29. siapkan sejumput garam.

Ungkep, lalu goreng atau panggang sesaat sebelum akan disajikan. Ayam bumbu bacem adalah pilihan tepat untuk makan siang ataupun malam. Tidak hanya itu, membuatnya juga ternyata mudah! Penasaran dengan rasa ayam bumbu bacem?

Langkah langkah membuat Ayam bakar bumbu bacem

  1. Ungkep ayam dgn semua bumbu+air kelapa, dgn api kecil dan panci tertutup smp empuk dan bumbu meresap. Biarkan dingi tetap terendam air bumbu. Tiriskan saat akan di bakar/digoreng..
  2. Bakar dgn grill / bara api dgn diolesin dgn olesan, klo sy pke teflon. Separonya sy goreng, soalnya kalo sahur kelamaan klo �ªυ bakar2 :D..
  3. Sambel tomat: rebus cabe bawang dan tomat smp empuk, blender dgn di pulse bbrp kali. Panaskan minyak tumis sambel+ bhn lain smp air habis dan tnak matang. Kucuri dgn jeruk limau. Pindah ke mangkuk saji..
  4. Selamat mencoba bu-ibu.... ;).

Silahkan coba sendiri resep dibawah ini. Campur bumbu halus dengan air kelapa, asam jawa, daun salam, lengkuas, serai dan. Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Kecap Enak Tahun Baru. Cuci bersih ayam yang telah dipotong lalu tiriskan sebentar dan cuci juga semua bahan Masukkan ayam diatas beserta semua bumbu halusnya dan beri air bersih secukupnya. Rebus atau ungkep ayam dan masukkan daun salam, air.