Cara mudah Memasak Ayam bakar sambal mentah Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar sambal mentah. Lagi mencari ide resep ayam bakar sambal mentah yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar sambal mentah yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Cara membuat, Resep Masakan, Ayam Bakar Sambal Mangga - praktis - sederhana - Bahan dasar Mangga Muda. Klik Subscribe/ langganan untuk mendapatkan informasi Video terbaru. Bosan Sarapan pagi itu-itu saja simak Video SARAPAN PAGI Ayam Bakar Geprek Lalapan.

Ayam bakar sambal mentah Biasanya ayam bakar disajikan dengan pelengkap lalapan sayur mentah seperti kol, mentimun, kemangi tomat dan juga sambal. Bahan dari pembuatan ayam bakar ini tergolong mudah hanya dengan menggunakan beberapa bumbu dapur seperti bawang merah, putih, serai, asam, mentega. Resep ayam bakar sebenarnya cukup sederhana namun banyak yang belum paham cara membuat atau memasak masakan ayam bakar ini. Anda bisa membuat Ayam bakar sambal mentah menggunakan 22 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar sambal mentah

  1. siapkan 10 potong ayam.
  2. siapkan 1 buah jeruk nipis.
  3. sediakan bumbu halus ungkep ayam :.
  4. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  5. siapkan 1 ruas jahe.
  6. Anda perlu 1 ruas lengkoas.
  7. Anda perlu 3 buah cabai merah.
  8. sediakan 3 siung bamer.
  9. Anda perlu 2 siung baput.
  10. sediakan 1 sdt garam.
  11. sediakan 1/2 sdt royco ayam.
  12. Anda perlu 1/2 sdt gula pasir.
  13. sediakan secukupnya lada bubuk.
  14. sediakan kecap.
  15. sediakan bahan sambal bawang :.
  16. siapkan 5 buah cabai merah.
  17. sediakan 3 buah cabai setan.
  18. Anda perlu 2 siung baput.
  19. siapkan 3 siung bamer.
  20. siapkan 1/2 tomat.
  21. sediakan secukupnya garam.
  22. siapkan secukupnya gula merah.

Sajikan ayam bakar + sambal + sayuran mentah seperti : daun kemangi + timun. Resep yang satu ini memang sangat umum untuk dicoba. Hampir seluruh makanan khas di Indonesia menganggap sambal Khusus cara membuat sambal mentah ini sangat mudah. Sebut saja ayam bakar kalasan yang juga banyak dicari oleh wisatawan ataupun penggila kuliner dari daerah luar, tentu saja selain candi Kalasan yang memang sudah Seperti juga ayam bakar kalasan, resep masakan ayam kali ini juga menggunakan air kelapa yang segar dalam proses perebusannya.

Cara memasak Ayam bakar sambal mentah

  1. Potong ayam menjadi 10 potong cuci bersih lalu beri perasan jeruk nipis, diamkan.
  2. Tumis bumbu halus hingga harum, masukan ayam beri 1gelas air dan diaduk hingga tercampur rata hingga kuah menyusut lalu angkat.. sambil menunggu kuah menyusut, ulek cabai bamer baput tomat gula dan garam untuk sambalnya.
  3. Siapkan panggangan, bakar jangan sampai gosong olesi kecap jika sudah matang, angkat dan sajikan dengan sambal mentahnya.

Biasanya sambal khas Jawa Barat ini enak banget kalau dimakan bareng tempe goreng, tahu goreng, ikan goreng atau ayam goreng. Beri sedikit garam untuk mempermudah proses pengulekan. Sambal Tomat Mentah siap dinikmati bersama lauk favorit. Jika lebih suka sambal mentah, campurkan semua bahan kecuali minyak goreng. Panaskan minyak sebentar lalu siramkan di atasnya.