Cara mudah Membuat Ayam bakar rumahan(ala saya) Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar rumahan(ala saya). Lagi mencari ide resep ayam bakar rumahan(ala saya) yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar rumahan(ala saya) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Ayam Bakar enak lainnya. Siapa bilang bikin ayam bakar bumbu rujak bakal serba ribet? Selain rasanya enak dan menggugah selera, makanan ini bisa jadi "senjata" buat kamu yang Kamu hanya perlu memanggangnya kembali saat akan menyantapnya.

Ayam bakar rumahan(ala saya) Untuk teman lauk untuk nasi bakar, sajikan nasi bakar dengan potongan ikan asin peda tadi atau ayam goreng, tahu goreng, tempe goreng, sate usus, sate kulit, ikan asin jambal, jengkol balado, tumis kangkung, atau apa saja yang sesuai dengan. Ayam bakar is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of charcoal-grilled chicken. Ayam bakar literally means "roasted chicken" in Indonesian and Malay. Anda bisa memasak Ayam bakar rumahan(ala saya) menggunakan 19 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar rumahan(ala saya)

  1. sediakan 500 gram ayam.
  2. Anda perlu 1 papan Tempe.
  3. Anda perlu Bumbu halus:.
  4. siapkan 3 siung bawang putih.
  5. sediakan 1 siung bawang bombay.
  6. Anda perlu 2 buah kemiri.
  7. Anda perlu 1 ruas jari kunyit.
  8. sediakan 1 sdt ketumbar.
  9. sediakan 1 sdt garam.
  10. sediakan 3 buah cabe merah.
  11. sediakan 1 sachet kecap.
  12. Anda perlu 1 sdm margarin utk menumis.
  13. sediakan Bahan sambal:.
  14. Anda perlu Cabe rawit merah campur.
  15. sediakan 1 buah tomat besar.
  16. sediakan 1/2 sdt terasi+garam.
  17. sediakan 2 siung bawang merah bakar.
  18. siapkan 1 sdt gula pasir.
  19. Anda perlu Cara buat:rebus cabe dan tomat,kemudian ulek semua bahan lalu tumis sebentar dengan minyak hingga harum.

Selain digoreng, menu ayam bakar adalah jenis makanan yang menjadi favorit banyak orang. Berbagai macam bumbu dari ayam bakar ini dari rasa gurih Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam. Biasanya ayam bakar disajikan dengan pelengkap. Jika Anda suka dengan masakan olahan pedas, resep yang satu ini cocok buat Anda, karena masakan ini Cara Membuat Ayam Goreng Kremes.

Cara memasak Ayam bakar rumahan(ala saya)

  1. Bersihkan ayam,kemudian potong2 tempe sesuai selera.
  2. Panaskn margarin,tumis bumbu halus hingga harum lalu masukan ayam,aduk2 sebentar kemudian tambhkan air secukupnya saja,lalu masukan tempe,rebus hgga ayam lunak,kemudian tiriskan ayam dari bumbunya..
  3. Campur bumbu sisa ayam dg kecap,lalu oles2kan ayam dan tempenya,lalu bakar pake teflon dg api kecil.setelah matang boleh di sajikn dg sambal dan pelengkap sesuai selera..

Resep ayam bakar rumahan bumbu kecap cukup menggunakan bahan bahan bumbu dapur sederhana. Dengan bumbu ayam bakar yang lengkap anda bisa menyajikan hidangan ayam bakar kecap pedas manis. Cara membuat bumbu masakan ayam bakar juga cukup mudah. Seperti membuat olahan Ayam Bakar Kalasan. Selain lezat, cara membuatnya juga mudah sehingga cocok disantap sebagai menu makan siang.