Cara mudah Membuat Ayam bakar kukusan Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar kukusan. Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar kukusan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar kukusan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Cari kami di media sosial untuk info yang menarik dan. Silahkan kunjungi postingan Cara membuat anyaman aseupan / kukusan dari bambu untuk membaca artikel selengkapnya dengan klik link di atas. Saat mengukus terakhir kali, jika ketan dirasa belum cukup empuk dan pulen, maka bisa ditambahkan air ke dalam kukusan dan.

Ayam bakar kukusan Bagaimana dengan resep ayam bakar kecap lezat ini? Tidak lama pun ayam bakar siap untuk disajikan bersama nasi hangat, lalapan segar, dan sambal dadak. Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam. Anda bisa membuat Ayam bakar kukusan menggunakan 26 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar kukusan

  1. Anda perlu 1 kg ayam (paha dan dada).
  2. sediakan seperlunya Daun pisang.
  3. Anda perlu Tusuk gigi seperlunya.
  4. Anda perlu secukupnya Air seperlunya untuk mengukus.
  5. Anda perlu secukupnya Margarin seperlunya untuk proses bakarnya.
  6. siapkan 3 buah timun.
  7. Anda perlu Bumbu ayam : haluskan.
  8. siapkan 7 siung bawang merah.
  9. sediakan 5 siung bawang putih.
  10. sediakan 1/2 sendok makan ketumbar.
  11. sediakan 4 butir kemiri disangrai.
  12. Anda perlu 5 cm kunyit dibakar.
  13. Anda perlu 8 buah cabe merah keriting.
  14. siapkan 5 cm kencur.
  15. siapkan Bumbu pelengkap :.
  16. sediakan 1 bungkus lada bubuk.
  17. siapkan 1 bungkus penyedap rasa sapi.
  18. siapkan 1 sendok makan saus tiram.
  19. sediakan 1 sendok makan kecap asin.
  20. siapkan 6 sendok makan kecap manis.
  21. sediakan secukupnya Garam.
  22. sediakan 50 ml air matang.
  23. sediakan Bahan sambal :.
  24. sediakan 25 buah cabe rawit hijau ulek kasar.
  25. sediakan seperlunya Minyak.
  26. sediakan secukupnya Penyedap rasa.

Biasanya ayam bakar disajikan dengan pelengkap lalapan sayur mentah seperti kol, mentimun, kemangi tomat. Resep ayam bakar - Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan salah satunya adalah ayam bakar. Ya, makanan yang hampir bisa kita temui di semua. Membuat ayam bakar memang tergolong gampang gampang susah.

Langkah langkah membuat Ayam bakar kukusan

  1. Cuci bersih ayam buang bulu2, lendir dan lemak2nya. Dan cuci bersih semua bahan2/bumbu2..
  2. Sayat2 daging ayam supaya bumbu nanti meresap kedalam daging ayam..
  3. Rendam ayam dengan bumbu halus dan bumbu pelengkap lainnya aduk2 hingga merata dan diamkan -/+ 1 jam simpan didalam kulkas..
  4. Siapkan air kedalam panci kukusan, rebus hingga air mendidih..
  5. Sambil menunggu air didalam panci kukusan mendidih, masukan ayam yang sudah dibumbui kedalam daun pisang, tusuk dengan tusuk gigi agar tertutup rapat..
  6. Masukan kedalam panci kukusan, kukus -/+ 15menit sampai ayam setengah matang..
  7. Setelah itu siapkan tempat panggangan, angkat ayam dari daun pisang yg telah dikukus kemudian olesi dengan margarin dan sisa bumbu, bolak balik ayam agar tidak gosong& matang merata.Angkat dan sajikan diwadah yang diinginkan. Iris timun dan susun mengelilingi wadah yg diinginkan..
  8. Membuat sambal : ulek kasar cabe, panaskan minyak (minyak agak leebih banyak dri cabe yg telah diulek) masukan penyedap rasa kemudian cabe yg telah diulek masak jangan terlalu matang,cicipi kemudian angkat&hidangkan..
  9. Ayam bakar siap disantap bersama dengan nasi hangat, sambal, timun dan kerupuk.😊��.

Untuk mendapatkan hasil resep ayam bakar kecap spesial yang benar benar enak, lezat dan empuk sampai ke dalam. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western. Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat. Ayam Bakar adalah salah satu makanan yang di buat dengan bahan baku ayam kemudian di bakar. Ayam bakar sering kita temui di daerah rumah kita.