Resep: Ayam sambel ijo padang (sambel lado mudo) Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam sambel ijo padang (sambel lado mudo). Anda sedang mencari inspirasi resep ayam sambel ijo padang (sambel lado mudo) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam sambel ijo padang (sambel lado mudo) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Rahasia Cara Membuat Resep Ayam Sambal Ijo Lado Mudo Khas Padang Yang Enak, Pedas dan Empuk. Resep ayam sambal ijo ini mengunakan resep sambal ijo padang yang mempunyai citarasa yang khas dan berbeda dengan resep sambal lainnya. sambal ijo padang, sambal lado ijo, samba lado mudo, sambalado mudo, sambel cabe ijo, sambal cabe hijau, masakan minang, masakan padang INSTAGRAM: http. Resep Sambal Ijo - Resep sambal memang tidak ada habisnya.

Ayam sambel ijo padang (sambel lado mudo) Dengan lauk ikan, ayam, bebek, tahu, tempe. Sari Bundo sendiri menyediakan sambal ijo yang khas karena dicampur goreng hati ayam, membuat renyah dan kriuk-kriuk Tapi untuk resep rahasia sambal ijo RM Sari Bundo, ga akan dibahas disini 🙂 kan namanya rahasia, jadi ga boleh tau ya, kalau mau tau silahkan jajal sendiri ke Jl. Lihat juga resep Kerang kupas lado mudo/cabe hijau enak bgt mo mninggal enak lainnya! Anda bisa membuat Ayam sambel ijo padang (sambel lado mudo) menggunakan 11 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam sambel ijo padang (sambel lado mudo)

  1. Anda perlu 1/2 kg ayam (sy pakai sayap).
  2. siapkan 1 ons cabe ijo.
  3. siapkan 5 lembar daun jeruk.
  4. siapkan 1 btg serai.
  5. sediakan 3 siung bawang puti.
  6. Anda perlu 4 siung bawang merah.
  7. Anda perlu 1 sdt trasi goreng/bakar.
  8. sediakan 2 buah belimbing wuluh / tomat ijo.
  9. siapkan Gula garam.
  10. Anda perlu Air kaldu 1 gelas (boleh air biasa, kaldu bubuk optional).
  11. Anda perlu 10 sdm minyak goreng ( memang pakai banyak agar tdk gosong?.

Nah, sambal ijo atau sambal lado mudo sebenarnya juga bisa disantap dengan masakan non-Padang. Disajikan bersama ayam geprek atau nasi putih saja sudah enak, kok. Anda yang ingin menyantap sambal ini juga tak harus pergi ke restoran masakan Padang dulu. Resep Sambal Ijo Padang Sederhana Spesial Pedas Asli Enak.

Langkah langkah membuat Ayam sambel ijo padang (sambel lado mudo)

  1. Rebus cabai, bawang merah, bawang putih, belimbing/tomat sampai matang empuk.
  2. Lalu uleg kasar dan tambahkan gula, garam, terasi lalu tes rasa.
  3. Rebus ayam secara terpisah sampai matang, buang airnya kl ayam potong dan pakai kaldunya kl ayam kampung. Lalu goreng ayam setengah matang.
  4. Lalu panaskan minyak goreng sambal dan tambahkan daun jeruk serta serai masak sambil di aduk sampai sambal jd ijo tua lalu siram air dan masukkan ayam lalu masak sampai air habis dan siaaap dinikmati dengan nasi panas..

Siapa tak kenal dengan sambal khas Padang yang satu ini dari rasa lumayan pedas dan gurih dengan bahan cabai atau cabe hijau makanpun jadi enak dan lahap sekali. Hal inilah yang terjadi jika kita makan di Rumah Makan Padang. Indonesian sambal Sambal Lado Ijo/Mudo, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Lado mudo (sebutan dari orang Padang) adalah sambal ijo yang dijual di rumah makan Padang. Hai sahabat The Hasan Video, kali ini resep yang kami bagikan lumayan simple ya, yaitu: Sambal Lado Ijo ala-ala Padang.