Resep: Ayam bakar sambal terasi Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar sambal terasi. Lagi mencari inspirasi resep ayam bakar sambal terasi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar sambal terasi yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. AYAM bakar merupakan salah satu makanan favorit orang Indonesia yang sangat mudah ditemui. Anda bisa menemukan ayam bakar mulai dari Seperti Solo misalnya, ayam bakar Solo biasanya dibuat dengan ayam kampung. Nah, bagi Anda yang ingin mencoba membuat ayam bakar Solo.

Ayam bakar sambal terasi Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan, makan siang bahkan makan malam. Ayam bakar is an Indonesian and Malaysian dish, consisting of charcoal-grilled chicken. Ayam bakar literally means "roasted chicken" in Indonesian and Malay. Anda bisa memasak Ayam bakar sambal terasi menggunakan 16 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar sambal terasi

  1. siapkan 500 gr ayam khusus bgian paha.
  2. Anda perlu 5 siung bawang putih.
  3. sediakan 2 siung bawang merah.
  4. sediakan 1 ruas jahe.
  5. Anda perlu 4 butir kemiri.
  6. sediakan 1 ruas kunyit.
  7. siapkan 4 lmbar daun salm.
  8. Anda perlu 1 btang serai.
  9. Anda perlu secukupnya Garam.
  10. siapkan secukupnya Penyedap rasa.
  11. Anda perlu Untuk sambal terasi.
  12. sediakan 10 buah cabe merah.
  13. siapkan 10 buah cabe kecil.
  14. sediakan 2 siung bawang putih.
  15. Anda perlu 1 buah tomat.
  16. Anda perlu secukupnya Terasi.

Anda bisa menggunakan sambal terasi, sambal hijau, sambal matah, dan berbagai jenis sambal lainnya. Menyantap chicken bakar kecap akan semakin nikmat jika disandingkan dengan lalapan seperti salada, daun kemangi, timun, dan kol. Belanja Dan Makan Ikan Bakar Ayam Bakar Bebek Bakar Sambal Terasi Mantap. Masak Nasi Ampok Nasi Buuk Ikan Asin Lalapan Salada Sambal Terasi.

Cara membuat Ayam bakar sambal terasi

  1. Cuci ayam smpai bersih.
  2. Haluskan bumbu2 kecuali daun salam &serai.
  3. Tumis bumbu hingga matang kemdian masukan ayam,serai,& daun salam,tmbahkn air sdkit kmdian biar kn ayam matang.
  4. Stlh itu bakar ayam.
  5. Untuk sambel terasi rebus smua bahan.
  6. Stlah itu haluskan dan tmbhkn terasi yg sdh di bakar.
  7. Sajikan sesuai selera.

Pecinta sambal pasti tidak akan asing dengan sambal terasi: sambal terasi ini memang banyak penggemarnya. Panaskan minyak, goreng cabai merah, bawang merah, tomat, dan terasi secara bergantian. Campur bahan yang digoreng dengan garam, haluskan setengah kasar. Sambal-sambal di atas, paling cocok dinikmati bersama dengan lalapan dan juga makanan lainnya, terutama ayam bakar, ayam goreng, lele goreng, lele bakar, tempe goreng, dan lauk lainnya yang tentu lezat dan nikmat. Pedasnya sambal ayam penyet sangat cocok bagi Anda pecinta kuliner pedas super gila.