Resep: Ayam suwir pedas Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam suwir pedas. Lagi mencari ide resep ayam suwir pedas yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam suwir pedas yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Resep Ayam Suwir - Ayam suwir merupakan salah satu makanan olahan daging ayam yang sangat enak. Kemudian ayam suwir pedas manis, ayam suwir saus tiram, ayam suwir bumbu rujak, ayam Jika artikel cara memasak ayam suwir pedas a la Bali ini bermanfaat, silahkan di share ya Bunda agar. Begitu juga resep ayam suwir pedas di bawah ini, penambahan cabai di dalamnya bisa sesuai dengan selera.

Ayam suwir pedas Rasanya yang lezat dan pedas akan membuat selera makan anda meningkat. Nah, untuk anda yang ingin mencoba membuat. Bahan bahan Resep Ayam Suwir Pedas Bumbu Bali. Anda bisa memasak Ayam suwir pedas menggunakan 20 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam suwir pedas

  1. siapkan 500 gr ayam (bagian apa saja boleh campur).
  2. Anda perlu Bumbu halus utk ungkep ayam:.
  3. sediakan 8 siung bawang merah.
  4. Anda perlu 6 siung bawang putih.
  5. siapkan 1 cm kunyit bakar.
  6. Anda perlu 1 cm jahe.
  7. Anda perlu 3 butir kemiri sangrai.
  8. sediakan 1/2 sdt merica.
  9. Anda perlu 1 lbr daun salam.
  10. siapkan 200 ml Air.
  11. sediakan 1 sdt garam.
  12. Anda perlu Bumbu utk sambal ayam suwir :.
  13. siapkan 4 siung bawang merah.
  14. siapkan 3 siung bawang putih.
  15. sediakan 10 cabe keriting.
  16. sediakan 8 cabe rawit.
  17. sediakan 1/4 sdt ketumbar.
  18. sediakan 1/2 sdt garam.
  19. siapkan 1 lbr daun jeruk.
  20. siapkan 100 ml Air.

Bisa jadi kamu mulai mencari resep-resep baru. Maklum, sekarang ini banyak sekali olahan ayam pedas yang kekinian - contohnya ayam geprek dengan segala. Ayam suwir (shredded chicken) is one of Indonesian favorite comfort food. The idea is to poach one Today, I am going to share this easy ayam suwir tauco pedas - spicy soy bean shredded chicken.

Cara membuat Ayam suwir pedas

  1. Cuci bersih ayam, saya buang kulit dan lemaknya..
  2. Uleg/blender bumbu halus. Lalu tumis dan masukkan daun salam. Masak sampai bumbu harum lalu masukkan garam dan ayam. Lalu tambahkan air dan aduk sampai merata..
  3. Tutup wajan agar bumbu lebih meresap. Sesekali diaduk dan di bolak balik agar bumbu merata. Masak sampai air menyusut dan ayam matang..
  4. Setelah matang, dinginkan beberapa saat lalu goreng ayamnya jgn sampai terlalu kering. Setelah matang, angkat dan diamkan beberapa saat sampai ayam sdh tdk terlalu panas..
  5. Setelah ayam sdh tdk terlalu panas, suwir satu persatu ayamnya, buang tulangnya. Sisihkan..
  6. Uleg sambal utk ayam suwirnya lalu tumis dgn daun jeruk sampai harum. Masukkan garam dan air, biarkan mendidih sebentar lalu masukkan ayam yg sdh di suwir td..
  7. Masak sampai air agak menyusut. Koreksi rasa sebelum diangkat. Jika sdh pas, angkat dan sajikan..
  8. Sajikan dengan nasi hangat, endeeess pokoke! Selamat mencoba 😘.

Cara membuat ayam suwir pedas dan gurih : Lumuri dulu daging ayamnya dengan garam secukupnya dan juga air asam jawa. Resep daging ayam suwir cukup sederhana bahkan cara bikin masakan ayam suwir cukup mudah, simple dan Inilah resep ayam pedas masakan daging suwir ayam khas hidangan rumahan murah. Cara membuat ayam suwir pedas manis. Yuk, coba bikin ayam suwir pedas. Bumbu-bumbunya cukup simpel dan tinggal cemplung saja.