Resep: Ayam bakar pedas manis gurih Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar pedas manis gurih. Anda sedang mencari ide resep ayam bakar pedas manis gurih yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar pedas manis gurih yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Begitupun caranya untuk resep ayam bakar kecap pedas manis ini yang seru banget untuk dicoba. Bicara menu yang satu ini memang tidak ada habisnya. Selalu pas untuk santap malam, cocok dinikmati dimana saja termasuk di warung ayam bakar sampai restoran bintang lima.

Ayam bakar pedas manis gurih Lalu rebus ayam dalam panci dengan memasukan bumbu halus dan masukan pula air kelapa, air asam jawa, serai, jahe, daun jeruk dan daun salam. Perpaduan rasa manisnya bumbu dengan gurihnya ayam dalam seporsi ayam kecap seringkali membuat kita lupa diri. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam kecap pedas manis untuk menu harianmu! Anda bisa memasak Ayam bakar pedas manis gurih menggunakan 30 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar pedas manis gurih

  1. siapkan 1 ekor ayam potong 8.
  2. sediakan Daun jeruk.
  3. siapkan Daun salam.
  4. siapkan Sereh.
  5. sediakan Bumbu halus :.
  6. sediakan 5 bawang merah.
  7. Anda perlu 4 bawang putih.
  8. siapkan 1 sdt gula pasir.
  9. siapkan Garam.
  10. siapkan sisir Gula merah.
  11. siapkan 2 butir kemiri.
  12. siapkan Jahe.
  13. Anda perlu Kunyit.
  14. Anda perlu Terasi.
  15. sediakan Lada.
  16. Anda perlu Ketumbar.
  17. siapkan Santan kara.
  18. sediakan Kecap manis.
  19. siapkan secukupnya Penyedap rasa.
  20. Anda perlu secukupnya Air.
  21. siapkan Sambal ayam bakar.
  22. sediakan 15 cabe merah kriting.
  23. siapkan 10 Cabe rawit.
  24. siapkan 1 buah tomat.
  25. siapkan 4 bawang merah.
  26. siapkan 3 bawang putih.
  27. Anda perlu Gula merah.
  28. siapkan Garam.
  29. siapkan Daun jeruk.
  30. siapkan Jeruk limau.

Masak nasi yang banyak ya, karena semua bakal nambah porsi. Hampir mirip juga tampilannya dengan ayam bakar lainnya, namun tidak kalah dalam soal rasa. Silahkan resep ayam bakar pedas gurih dan ayam bakar wong Solonya Anda coba di rumah saat memiliki waktu. Berbagai macam bumbu dari ayam bakar ini dari rasa gurih, manis, pedas hingga pedas manis.

Cara memasak Ayam bakar pedas manis gurih

  1. Cuci bersih ayam.tumis bumbu halus masukan sereh,daun salam,daun jeruk tumis sampe harum tambah air,santan biarkan mendidih baru masukin ayam.
  2. Bolak balik ayam sampe air agak menyusut masukin kecap aduk lagi biarkan sampe menyusut.sisanya buat olesan.
  3. Bakar ayam sesekali olesin balik lagi olesin lg biarkan smpe kering.
  4. Haluskan bumbu sambel trus tumis kasih daun jeruk,limau aduk2 sampe matang.
  5. Sajikan ayam bakar bersama sambal+lalapan.

Ayam bakar ini bisa dijadikan menu makan sarapan Menu ayam bakar bisa jadi sajian andalan keluarga di meja makan kamu. Berikut beberapa resep cara membuat ayam bakar, enak dan simpel. Ayam mungkin sudah jadi masakan atau hidangan pelengkap di meja makan apalagi dengan masakan yang berbeda aya bisa kita gunakan sebagai bahan masakan yang utama karna dengan daging nya yang gurih dan nikmat ini kita bisa olah ayam dengan cara apapun Kecap adalah bahan yang paling sering ditambahkan dalam aneka sajian bakar khas Indonesia. Bahan yang satu ini akan memberikan citarasa manis sekaligus gurih dan legit yang mampu memanjakan lidah. Nah, resep ayam bakar berikut ini sepertinya akan cocok bagi Anda yang suka makanan pedas dan segar.