Cara mudah Membuat Ayam sambal pete Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam sambal pete. Sedang mencari ide resep ayam sambal pete yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam sambal pete yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Menikmati ayam goreng tentu sudah biasa. Tapi sensasinya akan luar biasa ketika dikombinasikan dengan sambal pete. Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk menyalurkan hobi memasak Anda.

Ayam sambal pete Sambal goreng kentang ati ayam pete pedas manis enak. kentang, ati ayam, pete, Daun jeruk, 👉Bumbu Halus(di blender)👇, bawang merah, bawang putih, cabai merah kriting. Rahasia Cara Membuat Resep Ayam Sambal Ijo Lado Mudo Khas Padang Yang Enak, Pedas dan Empuk. Pada umumnya, kita menggunakan sambal sebagai teman makan bersama dengan sepiring. Anda bisa memasak Ayam sambal pete menggunakan 12 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam sambal pete

  1. siapkan Ayam (potong nya kecil2/sesuai selera).
  2. siapkan Bumbu ungkep ayam lengkap (royko).
  3. siapkan 10 butir pete (dibelah jadi 3 bagian).
  4. Anda perlu Bumbu halus sambal :.
  5. siapkan 8 buah cabe rawit merah.
  6. siapkan 5 buah cabe merah keriting.
  7. sediakan 4 siung bawang merah.
  8. siapkan 1 siung bawang putih.
  9. siapkan 1/2 terasi bakar.
  10. Anda perlu 1/4 tomat.
  11. Anda perlu secukupnya garam.
  12. sediakan secukupnya gula merah/gula pasir.

Ulek halus atau blender bumbu hingga hancur. Tumis bumbu halus sambal hingga wangi, masukkan bumbu utuh, tumis hingga bumbu agak mengental. Pedasnya sambal ayam penyet sangat cocok bagi Anda pecinta kuliner pedas super gila. Namun bagi Anda yang tidak menyukai pedas, sambal tersebut juga bisa dimodifikasi agar tidak terlalu.

Langkah langkah membuat Ayam sambal pete

  1. Cuci bersih ayam yang sudah dipotong ditambah daun jeruk biar ga amis..
  2. Ungkep ayam sampai matang dengan bumbu ungkep ayam lengkap (royko). Tiriskan.
  3. Sambil nunggu ayam diungkep. Kita siapkan sambalnya ya. Haluskan cabe rawit merah, cabe merah keriting, bawang merah, bawang putih, terasi bakar, tomat, garam, gula pasir/gula merah, tambahkan penyedap rasa. Potong pete sesuai selera.
  4. Goreng ayam yang sudah diungkep sampai warnanya kecoklatan, tiriskan..
  5. Tumis bumbu halus sambal tadi dengan minyak secukupnya sampai matang dan harum. Lalu masukan ayam yang sudah digoreng, diaduk2 dan tambahkan air secukupnya. Koreksi rasa, kalo sudah pas rasanya aduk2 kembali dan tambahkan potongan pete. Tunggu sampai air agak menyusut. Dan siap dihidangkan..
  6. Selamat mencoba 😊.

Sambal Pete adalah Sambal berkuah yang diolah dengan sambal gongso berbahan dasar pete kualitas terbaik. Sambal pete memiliki karakter rasa pedas. Image © Foodista.com - The Cooking Encyclopedia Everyone Can Edit. You can never have too many main course recipes, so give Ayam Sambal a try. Baik sambal pete atau domba cocok disandingkan dengan ayam goreng.