Cara mudah Memasak Sambal Ayam Penyet Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Sambal Ayam Penyet. Anda sedang mencari ide resep sambal ayam penyet yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal ayam penyet yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Pedasnya sambal ayam penyet sangat cocok bagi Anda pecinta kuliner pedas super gila. Anda pun bisa mematok tingkat kepedasan sendiri. Namun bagi Anda yang tidak menyukai pedas, sambal.

Sambal Ayam Penyet Resep Ayam Penyet - Ayam penyet merupakan makan yang sekilas mirip dengan lalapan. Mengolah ayam penyet cukup mudah dan bisa dipadukan dengan berbagai macam sambal. Ayam penyet (Javanese for smashed fried chicken) is Indonesian — more precisely East Javanese cuisine — fried chicken dish consisting of fried chicken that is smashed with the pestle against mortar to make it softer, served with sambal, slices of cucumbers, fried tofu and tempeh. Anda bisa memasak Sambal Ayam Penyet menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Sambal Ayam Penyet

  1. siapkan 35 gr Cabe Merah.
  2. sediakan 35 gr Cabe Rawit Merah.
  3. sediakan 25 gr Cabe Rawit hijau.
  4. Anda perlu 100 gr Tomat Merah.
  5. siapkan 50 gr Bawang merah.
  6. siapkan 15 gr Bawang putih.
  7. Anda perlu 5 Lembar Daun Jeruk.
  8. sediakan 4 gr Terasi bakar.
  9. siapkan 15 gr Gula Merah.
  10. siapkan 3/4 Sdt Garam.
  11. siapkan 1/4 Sdt Chicken Powder Non MSG.
  12. Anda perlu 1/4 Sdt Ajinomoto (Optional).
  13. sediakan 80 ml Minyak Sayur.

Resep Sambal Ayam Penyet - Salah satu resep khas nusantara yaitu sambal atau sambel. Penting bagi yang ingin membuat ayam penyet enak juga membuat sambal yang enak. Perpaduan renyahnya ayam dengan sambal pedas bikin banyak orang tergiur dengan aromanya. Nah kali ini IDN Times akan kasih kamu rekomendasi beberapa resep ayam penyet yang enak dan.

Cara memasak Sambal Ayam Penyet

  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Potong potong bahan2 untuk sambal, goreng sampai agak lembut,angkat....
  3. Kemudian Masukkan bahan Sambal Kedalam batu lesung/Cobek, tambahkan garam, chicken Powder Non MSG,Ajinomoto (jika pakai), terasi bakar dan gula merah, Tumbuk/ulek Sampai lumat,siram dengan minyak Panas(Minyak bekas goreng cabe tadi), Aduk rata, atau boleh juga di goreng sebentar. Sambal Ayam Penyet ready to Serve. Enjoy....🤤🤤🤤.
  4. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 😘😘😘.

Ayam penyet merupakan salah satu olahan ayam goreng yang disukai oleh pecinta pedas. Asin gurihnya ayam goreng dipenyet atau ditekan dengan ulegan dengan sambal yang super pedas. Resep Sambal Ayam Penyet - Salah satu resep khas nusantara yaitu sambal atau sambel. Banyak sekali jenis sambal yang ada di Indonesia, seperti; sambal tomat, sambal bawang, sambal goreng. Mirip sekali dengan ayam sambal korek, ayam gepuk ataupun ayam penyet.