Bagaimana Membuat Ayam sambal kemangi Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam sambal kemangi. Lagi mencari ide resep ayam sambal kemangi yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam sambal kemangi yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Seperti biasa Ayam Penyet Sambal Kemangi bahannya hampir sama dengan resep ayam penyet lainnya, Yuk dicoba Resep Bahan-bahan Ayam Penyet Sambal Kemangi : Bahan Ayam Ungkep Sajikan ayam sambal kemangi dengan nasi hangat. Yuk, mulai bikin ayam goreng sambal kemangi di rumah! Baca Juga: Resep Membuat Ayam Rica-rica Khas Manado yang Enak, Rasanya Nendang.

Ayam sambal kemangi Resep ayam sambal ijo ini mengunakan resep sambal ijo padang yang mempunyai citarasa yang khas dan berbeda dengan resep sambal lainnya. Biasanya resep masakan ayam akan dipadukan dengan. Untuk sambalnya, sahabat bisa request (memilih) salah satu jenis sambal berikut ini Ayam Kampung Penyet Kemangi + Nasi. Anda bisa memasak Ayam sambal kemangi menggunakan 17 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam sambal kemangi

  1. Anda perlu 500 gram ayam filet.
  2. Anda perlu 2 bungkus tepung bumbu sasa ukuran kecil.
  3. sediakan 1 buah jeruk nipis.
  4. sediakan 1 ikat kemangi.
  5. siapkan 3 lembar daun jeruk.
  6. siapkan 2 sdm air asam jawa.
  7. siapkan 1 sdm kecap manis.
  8. Anda perlu 3 cm gula merah iris.
  9. siapkan 4 cabe rawit merah, iris.
  10. Anda perlu Air secukup nya.
  11. Anda perlu Garam dan gula pasir secukup nya.
  12. Anda perlu Bumbu halus.
  13. siapkan 5 buah bawang merah.
  14. Anda perlu 3 buah bawang putih.
  15. sediakan 8 cabe rawit merah.
  16. sediakan 5 cabe kriting merah.
  17. Anda perlu 2 cm terasi bakar.

Indonesian sambal Sambal Kemangi, resep, asli, Indonesia, step-by-step. Ini dia sambal yang cocok untuk dimakan dengan tempe, tahu goreng, ikan asin, ayam goreng plus lalapan mentah. Resep Sambal Tempe Kemangi, Jadikan Semua Semakin Istimewa. Ide sambal kemangi ini memadukan rasa unik dari tempe bersama cabai dan Royco Kaldu Ayam hingga rasanya sempurna.

Cara membuat Ayam sambal kemangi

  1. Bersihkan ayam, lalu potong dadu rendam ayam dengan larutan tepung bumbu sasa di dalam wadah, biarkan 15 menit (simpan dalam kulkas).
  2. Setelah itu siap kan bumbu halus, dan setelah 15 menit, gulingkan potongan ayam tadi dengan tepung bumbu sasa kering, lalu goreng sampai matang atau kuning kecoklatan.
  3. Setelah selesai, tumis bumbu halus dengan sedikit minyak, setelah harum masukn daun jeruk dan gula merah, lalu sedikit air juga air asam jawa tadi.
  4. Masukan kecap manis, garam dan gula, aduk"tes rasa setelah pas, masukan ayam yg sudah di goreng tadi, lalu aduk" sampai rata, masukan kemangi aduk kembali, lalu matikan api, pndahkan ayam kedalam mangkok lalu siap di sajikan.

Letakkan ayam di cobek yang berisi sambal tadi selagi ayam masih panas. Citarasa dari daun kemangi memang mampu menyedapkan setiap masakan. Tak terkecuali menu ayam dengan bumbu pedas ini. Jangan lupa untuk memasukkan kemangi terakhir kali sesaat. Pecel ayam dapat dengan mudah ditemukan di tenda-tenda pinggir jalan.