Resep: Sate ayam sambal kacang Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Sate ayam sambal kacang. Lagi mencari inspirasi resep sate ayam sambal kacang yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate ayam sambal kacang yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Sate ayam merupakan jenis sate yang paling banyak digemari karena kandungan lemak dalam daging ayam lebih 'aman' daripada sapi, kambing, dan lainnya. Perbedaan semua jenis sate tersebut terletak pada bumbunya, seperti bumbu kacang, kecap, santan, dan lainnya. Sate Ayam are ready for the oven.

Sate ayam sambal kacang Dijamin enak nih, bumbunya makin sedap dengan tambahan abon cabe alami. Walaupun ada sate madura, sate padang atau sate ayam lainnya yang juga menggunakan bumbu kacang. Tetapi resep masakan ayam tradisional dari kota di Jawa Timur ini menawarkan sensasi rasa dan kelezatan yang unik. Anda bisa membuat Sate ayam sambal kacang menggunakan 14 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Sate ayam sambal kacang

  1. Anda perlu 250 gr ayam.
  2. sediakan Bahan oles.
  3. siapkan Kecap.
  4. siapkan 1 bawang merah.
  5. siapkan 1 bawang putih.
  6. Anda perlu Jeruk nipis.
  7. Anda perlu Sambal.
  8. sediakan 1 genggam kacang.
  9. Anda perlu 3 bawang merah.
  10. Anda perlu 2 bawang putih.
  11. siapkan Kemiri bakar.
  12. siapkan Garam.
  13. sediakan Gula.
  14. sediakan Kecap.

Sisihkan sate ayam terlebih dahulu, lalu mari buat sambal kacang berikut ini. Haluskan bumbu sambal kacang hingga merata. Panaskan sedikit minyak dalam wajan, lalu tumis bumbu tersebut. Tambahkan kacang yang telah dihaluskan tadi.

Langkah langkah membuat Sate ayam sambal kacang

  1. Olesan: Iris bawang2 lalu aduk2 semua bahan. Olesi dengan bumbu oles ayam yang sudah dipotong kecil2 dan ditusuk.
  2. Sambal: Goreng kacang dan bawang putih. Uleg semua bahan sambal jngan lupa dikasih sedikit air. Jika sudah jadi bisa dikasih irisan bawang merah.
  3. Bakar sate. Setelah matang hidangkan dengan sambal kacang 💕.

Sate ayam sendiri sebenarnya bisa dikreasikan sesuai selera. Misalnya, mungkin Anda lebih menyukai sate ayam bumbu kecap, sambal kacang sederhana atau mungkin ala madura. Masing masing kreasi olahan sate ayam tersebut memiliki resep yang berbeda beda. Sate ayam sambal kacang, rasanya sangat lezat dan banyak yang menyukai. Sambal kacang, haluskan kacang tanah, cabai merah keriting, kemiri, cabai merah besar, gula merah, dan garam.