Bagaimana Membuat SATE AYAM, Sambal kacang, bakar teflon, simple Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep SATE AYAM, Sambal kacang, bakar teflon, simple. Sedang mencari ide resep sate ayam, sambal kacang, bakar teflon, simple yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate ayam, sambal kacang, bakar teflon, simple yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Aneka resep sate ayam spesial sate taichan, sate madura, sate padang, sate solo, ponorogo, kecap dan cara membuat Saat ini kita bisa membuat sate ayam ini dengan lebih mudah menggunakan wajan teflon. Resep masakan sate ayam madura dengan bumbu sate kacang yang legit dan lezat. Sate ayam merupakan jenis sate yang paling banyak digemari karena kandungan lemak dalam daging ayam lebih 'aman' daripada sapi, kambing, dan lainnya.

SATE AYAM, Sambal kacang, bakar teflon, simple Sate madura memiliki potongan daging ayam lebih kecil dibandingkan sate lainnya, juga saus kacang tanah yang lebih lembut dan kental. Siraman kecap manis biasanya akan ditambahkan di atas saus. Jika tidak punya alat bakaran dari arang, maka bisa pakai teflon (wajan anti lengket) atau bisa juga menggunakan griling pan. Anda bisa memasak SATE AYAM, Sambal kacang, bakar teflon, simple menggunakan 8 bahan dan 10 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat SATE AYAM, Sambal kacang, bakar teflon, simple

  1. sediakan 300 gr paha ayam boneless (tanpa tulang).
  2. sediakan secukupnya Tusuk sate (daging) kalau saya jadi 15 tusuk.
  3. siapkan 1/2 sdt ketumbar.
  4. sediakan 3 siung bawang putih.
  5. sediakan 1/2 cm ruas jahe.
  6. sediakan Seujung kuku kunyit.
  7. siapkan secukupnya Garam.
  8. siapkan secukupnya Gula putih.

Sate ayam sambal kacang, rasanya sangat lezat dan banyak yang menyukai. Sajikan sate bersama sambal kacang dan pelengkap. Baca juga Sate Ayam adalah salah satu kuliner yang sangat terkenal di Indonesia. Rasa daging sate ini terasa lebih nikmat ketika dicampur dengan bumbu.

Cara memasak SATE AYAM, Sambal kacang, bakar teflon, simple

  1. Potong-potong paha ayam berbentuk dadu atau sesuai selera, sisihkan.
  2. Blender/haluskan/ulek semua bumbu diatas.
  3. Balurkan bumbu pada daging yang sudah dipotong2, ratakan dan sisihkan di kulkas selama kurang lebih 15 menit.
  4. Setelah 15 menit, tusuk2 daging ayam pada tusuk sate.. kalau saya 3-4pcs potongan daging untuk 1 tusuk sate... lakukan sampai daging habis..
  5. Panaskan teflon anti lengket, oleskan sedikit minyak goreng menggunakan kuas.
  6. Susun sate pada teflon, dan siap untuk dipanggang.
  7. Setelah berubah warna, balik satenya. Lalu balurkan tipis2, kecap manis menggunakan kuas. Panggang lagi. Lalu balik lagi, balurkan tipis2 kecap manis lagi.. Dan jika sate sudah agak kecoklatan berarti sudah matang. Angkat sisihkan.
  8. Lakukan sampai semua sate selesai dipanggang..
  9. Sajikan dengan bumbu kacang dan acar....
  10. Selamat mencoba 😊.

Sate Ayam Madura adalah jenis kuliner yang berbahan dasar dari daging yang dipotong kecil-kecil dan ditusuk menggunakan tusuk daging yang terbuat dari Olesi lagi dengan bumbu kacang lalu bakar kembali sampai matang. Sajikan sate di atas piring lalu siram dengan bumbu kacang, bila suka bisa. Membuat sate tidak berarti harus repot bakar-bakar dan berkeringat kepanasan. Anda bisa juga membakarnya di atas kompor dengan wajan Bagi anda penggemar hidangan sate, silahkan coba variasi sate ayam lainnya yang kalah enak, salah satu resep favorit untuk rekan-rekan kerja maupun. Resep dengan petunjuk video: Sate Ayam adalah salah satu masakan Khas Indonesia yang Campuran bumbu kacang dan kecap yang di balur pada daging ayam yang kemudian dibakar di Bakar sate sampai matang merata.