Resep: Sambal Ayam Penyet/Bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Sambal Ayam Penyet/Bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep sambal ayam penyet/bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sambal ayam penyet/bakar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Resep Ayam Bakar Sambal Penyet Pedas dan gurihnya Ayam Bakar Sambal Penyet ini siap bikin ketagihan! Yuk, ikutan kursus memasak online Sajian Sedap! Resep Ayam Bakar Penyet Spesial Khas Lamongan Dengan Bumbu Bakaran dan Sambal Istimewa Buatan Sendiri.

Sambal Ayam Penyet/Bakar Bila dah suka, bolehlah cuba masak sendiri menu ni di rumah. Sajian ayam penyet yang sangat lezat dan pedas kini bisa Anda buat sendiri di rumah. Yuk simak resep sambal ayam penyet tersebut di sini. Anda bisa memasak Sambal Ayam Penyet/Bakar menggunakan 8 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Sambal Ayam Penyet/Bakar

  1. sediakan 12 buah cabe merah keriting.
  2. sediakan 7 buah cabe rawit.
  3. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  4. sediakan 1 buah tomat.
  5. sediakan 1 bks kecil terasi.
  6. Anda perlu 1/2 sdt garam.
  7. Anda perlu 1 sdt gula pasir.
  8. sediakan secukupnya minyak goreng.

Pedasnya sambal ayam penyet sangat cocok bagi Anda pecinta kuliner pedas super gila. Anda pun bisa mematok tingkat kepedasan sendiri. Resep 'sambal ayam penyet' paling teruji. SAMBAL AYAM PENYET mudah buatnya enak rasanya.

Cara memasak Sambal Ayam Penyet/Bakar

  1. Panaskan minyak goreng, goreng bawang putih, cabe merah, cabe rawit, terasi, tomat sampai layu. Matang, angkat..
  2. Haluskan bawang putih, cabe, terasi diatas cobek. Tambahkan garam & gula pasir. Setelah agak halus, baru mskkan tomat. Goreng lagi sambal dgn bekas minyak yg td spy sambal bs lebih tahan lama. Lgsg disajikan jg sdh bs. Tingkat kehalusan sesuai selera..
  3. Siap disajikan. Sajikan bersama sayur rebus, ayam bakar/goreng, ikan, dll..

Udah lama nih gak pernah nulis resep, mau berbagi resep sambal ayam penyet yang jadi andalan nih bu ibuuu. Utk resep ayam bakar & sayur rebus udh pernah sy posting sebelumnya. Perpaduan renyahnya ayam dengan sambal pedas bikin banyak orang tergiur dengan aromanya. Makanya banyak warung penyetan di Nah kali ini IDN Times akan kasih kamu rekomendasi beberapa resep ayam penyet yang enak dan tentunya juga cara membuatnya yang mudah banget. Ayam penyet (Javanese for smashed fried chicken) is Indonesian — more precisely East Javanese cuisine — fried chicken dish consisting of fried chicken that is smashed with the pestle against mortar to make it softer, served with sambal, slices of cucumbers, fried tofu and tempeh.